Beranda Berita KPU KABUPATEN WAY KANAN MELAKSANAKAN WEBINAR PENDIDIKAN PEMILIH SERI KE 2

KPU KABUPATEN WAY KANAN MELAKSANAKAN WEBINAR PENDIDIKAN PEMILIH SERI KE 2

29
0

Blambangan Umpu, Rabu 17 november 2021 bertempat di nua demokrasi KPU Way Kanan melaksanakan Webinar Pendidikan Pemilih melalui aplikasi Zoom Meting, dengan peserta pemilih berbasis pemilih perempuan yang ada dikabupaten Way Kanan Yang tergabung dalam organisasi,Fatayat,Nasyiatul Aisyiyah,Kopri, Kohati dan WHDI.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kadiv Parmas dan Sosdiklih (Tri Sudarto) Mewakili Ketua KPU Way Kanan. Dalam sambutannya, Tri Sudarto menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan partisipati pemilih dan pendidikan politik pada pemilih.

Webinar hari ini juga merupakan kegiatan kedua dalam minggu ini setelah sebelumnya KPU Way Kanan juga melaksanakan dengan unsur peserta dari KNPI dan Organisasi Kepemudaan yang ada di Kabupaten Way Kanan. Tambah Tri Sudarto.

Sementara itu, Sekretaris Badan Kesbagpol Kabupaten Way Kanan menjelaskan pada materinya Langkah-langkah mencegah konflik Pemilu,mengintinsifkan forum-forum komunikasi daerah (forkompimda) hingga forum kerukunan umat dan mendorong organisasi masyarkat dan pemuda OKP memperluas pemantauan pemilu untuk meningkatkan kesadaran politik.

Menjadi pemateri lainnya adalah Nurhayati selaku anggota Bawaslu Way Kanan. Sampai dengan acara berakhir puluhan peserta dari kalangan perempuan yang ada di Kabupaten Way Kanan tetap semangat mengituti forum melalui pertanyaan-pertanyaan maupun diskusi.

Minanti (Nasyiatul Aisyiyah) yang pernah menjadi relawan demokrasi menanyakan tentang alat peraga kampanye, apakah alat elektronik sepertii sound system bisa di katakan alat peraga kampanye.

Nurhayati selaku narasumber menangapi langsung pertayaan dari ibu minanti perihal alat paraga kampanye, dan di tambahkan oleh pak kadiv parmas tri sudarto.