Beranda Berita KPU WAY KABUPATEN WAY KANAN MENGIKUTI BIMTEK PENGELOLAAN WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL...

KPU WAY KABUPATEN WAY KANAN MENGIKUTI BIMTEK PENGELOLAAN WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL 3/11

11
0

Rabu, 3 November 2021, KPU Provinsi Lampung mengadakan Bimbingan Teknis Pengelolaan Website dan Media sosial,diikuti oleh 15 KPU Kabupaten/Kota dan Bawaslu Provinsi Lampung. diikuti KPU Way Kanan Hasta Setiawan Staf Teknis dan Anton Agustiawan Operator Web dan Sosmed.  Kegiatan yang diadakan di aula KPU Provisi Lampung selama 1 hari yang dibuka oleh Ketua KPU Provinsi lampung Erwan Bustami. Kegiatan juga dihadiri oleh komisioner KPU Provinsi Lampung yang terdiri dari Agus Riyanto Kadiv Data dan Informasi, Antonius Kadiv parmas dan Sosdiklih Parmas, dan Tio Aliyansyah Kadiv Hukum dan Pengawasan.

Dalam Sambutan nya, Ketua KPU Provinsi Lampung, Erwan Bustami mengharapkan keseriusan peserta dalam mengikuti bimtek website dan media sosial, dikarenakan web dan sosmed merupakan bagian terpenting dalam menyampaikan suatu berita atau informasi ke masyarakat, jadi manfaatkan lah sebaik mungkin Web dan sosmed agar mendapatkan hasil yang optimal.

Peserta mendapatkan pemahaman materi dari narasumber yang dihadirkan dalam Bimtek. Riko Amir Ketua IWO Lampung sebagai pemateri pertama menyampaikan pegertan tentang media masa, merupakan salah satu layanan publik yang memiliki peran penting dalam kehidupan sehari hari

Dalam Meteri kedua, yang disampaikan Redaktur Lampung Post, Eka Setiawan,  tentang Teknis penulisan berita dan rilis.

Pada pemaparannya, Eka Setiawan yang juga menjabat sebagi Ketua Divisi Pendidikan & UKW PWI Lampung menjelaskan secara global terkait berita dan teknis penulisannya. Menurut Eka dalam penulisan berita perlu dimunculkan nilai sebuah berita untuk menentukan layak atau tidaknya suatu peristiwa untuk diberitakan.

Bimbingan teknis ditutup dengan materi yang ketiga yang disampaikan oleh  tentang fotografi jurnalistik yang siampaikan Ferdi dari Tribun Lampung.