Beranda Berita 29/10 KPU Way Kanan Apresiasi Pemilihan OSIS SMAN 1 Blambangan Umpu Tahun...

29/10 KPU Way Kanan Apresiasi Pemilihan OSIS SMAN 1 Blambangan Umpu Tahun 2021/2022.

45
0

Anggota KPU Way Kanan I Gede klipz darmaja yang hadir memantau secara langsung pelaksanaan pemilihan OSIS, I Gede Klipz mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan pemilihan OSIS sebagai sarana pendidikan politik bagi pemilih pemula. Gede klipz memberikan motivasi  dan asistensi kepada panitia pemilihan terkait norma-norma fundamental dalam sebuah tahapan demokrasi, Kegiatan pemilihan tersebut di laksanakan di lapangan SMAN 1 Blambangan Umpu.
Memang ada beberapa tahapan tidak dilaksanakan karena pandemi yaitu pengenalan calon dan debat calon, namun secara umum tahapan telah berjalan dengan baik dan demokratis.

Kepala SMAN 1 Blambangan Umpu Ibu Zubaidah didampingi Wakasek bidang kesiswaan mengapresiasi kunjungan KPU Way Kanan dalam pemilihan OSIS, harapannya KPU Way Kanan dapat memberikan masukan dan saran untuk proses pemilihan lebih demokratis dan dan transparan.

Ibu Zubaidah mengatakan, pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS ini bertujuan agar siswa mengenal proses demokrasi di Indonesia. Kemudian menumbuhkan rasa bertanggung jawab, kesadaran politik, sikap kritis dan memberikan pendidikan demokrasi dan pengetahuan sejak dini tentang tata cara pemilu bagi para siswa.

Pemilihan OSIS SMAN 1 Blambangan Umpu akhirnya dimenangkan oleh Panji Wiranata dengan perolehan 312 suara bersaing dengan M. Arif yang memperoleh 286 suara, dengan 11 surat suara rusak.