Beranda Berita KPU KABUPATEN WAY KANAN KOORDINASI DENGAN CAMAT KECAMATAN WAY TUBA DAN KAMPUNG...

KPU KABUPATEN WAY KANAN KOORDINASI DENGAN CAMAT KECAMATAN WAY TUBA DAN KAMPUNG BUKIT GEMURUH TERKAIT PROGRAM DP3 25/10

16
0


Senin, 25 Oktober 2021, Tim dari KPU Kabupaten Way Kanan melakukan kunjungan ke Kantor Kecamatan Way Tuba untuk melakukan Koordinasi terkait rencana kegiatan Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3).

Tim tiba di kantor Kecamatan pukul 10.00 WIB yang disambut langsung oleh Camat Way Tuba Irwansyah,S.Sos,M.H yang didampingi Sekretaris Kecamatan Way Tuba.

Tri Sudarto Menyampaikan maksud dan tujuan TIM melakukan kunjungan, yang secara garis besar menyampaikan permohonan izin untuk memfasilitasi tempat khususnya di Kampung Bukit Gemuruh Kecamatan Way Tuba.

Tri Sudarto Menyampaikan beberapa kteria tentang desa yang menjadi sasaran atau lokus DP3 ;

1.Rawan Konflik /bencana

2.Daerah Potensi Pelanggaran Tertinggi

3.Partisipasi Rendah

bukit gemuruh termasuk kampung partisipasi rendah yang ada di kec.way tuba sehingga menjadi lokus desa sasaran program DP3.

Camat Kecamatan Way Tuba Bp. Irwansyah sangat mendukung penuh Program DP3 di kampung Bukit Gemuruh bahkan akan turut mensosialisasikan kegiatan pendidikan pemilih untuk Pemilu dan Pemilihan kedepan dalam kegiatan Musrembang di kampung-kampung yand ada di kecamatan Way Tuba.

Tri sudarto menambahkan terkait pemuktahiran data pemilih berkelanjutan jika ada perubahan data pemilih atau ada warga yang meninggal dunia di kecamatan way tuba dapat melaporkan ke KPU way kanan melalui link bit.ly/pemilihwaykanan

setelah berkoordinasi dengan Camat kecamatan way tuba di hari yang sama Tri Sudarto langsung melakukan Koordinasi dengan Kepala Kampung Bukit Gemuruh yang menjadi lokus/sasaran Program DP3.

Tim disambut Sekretaris Kampung Bukit Gemuruh Jayak yang mewakili Kepala Kampung didampingi Kaur Keuangan M. Agib RP, S.Sn., M.Sn, Kaur Pembangunan Rega Andri Irawan, Kasi Pemerintahan Ano Saputra dan perangkat kampung lainnya.


Tri Sudarto juga menyampaikan adapun tujuan atau output program DP3 yaitu ; membagun kesadaran Politk masyarakat agar menjadi pemilih yang berdaulat,meningkatkan kuantitas dan kualitas partisipasi pemilih, dan membentuk kader yang mampu menjadi pengerak dan penggugah kesadaran politik masyarakat.

Tri Sudarto menambahakan untuk Kegiatan Tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, jumlah peserta sebanyak 25 orang terdiri dari unsur tokoh pemuda,masyarakat dan organisasi.dan kegiatan tersebut dilaksanakan sebanyak 3 kali kegiatan.

Sekretaris Kampung menyampaikan pesan dari Kepala Kampung Bukit Gemuruh Tauzi, yang intinya mempersilahkan dan sangat mendukung penuh Program DP3 dan siap memfasilitasi gedung dan warganya sebagai peserta untuk kegiatan tersebut yang akan dilaksanakan awal bulan November.

Agip Rama Purwanto, selaku Kaur Keungan menambahkan terkait terjadi partisipasi pemilih rendah dikampungnya lebih disebabkan akses menuju TPS yang sangat sulit dan jauh.