Beranda Berita Ketua KPU Way Kanan beserta Anggota dan Sekretaris Mengikuti Bimbingan Teknis”Komisi Pemberantasan...

Ketua KPU Way Kanan beserta Anggota dan Sekretaris Mengikuti Bimbingan Teknis”Komisi Pemberantasan Korupsi Secara Daring Oleh KPU RI 5/10

24
0

Selasa, 5 Oktober 2021 Ketua KPU Way Kanan beserta Anggota dan Sekretaris mengikuti Bimbingan Teknis yang dilaksanakan oleh KPU Republik Indonesia dan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Bimbingan Teknis dengan narasumber dari KPK dibagi dalam 6 batch. Untuk KPU se-propinsi Lampung mengikuti batch 4 pada tanggal 5 Oktober 2021.

Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan didampingi Anggota KPU lainnya Doan Endedi, I Gede Klipz Darmaja, Tri Sudarto, Noprisyah Harianto dan Sekretaris Arifin mengikuti bintek secara daring di Aula KPU Way Kanan.

Anisa Nuritasari selaku narasumber dari KPK mengatakan bahwa modus utama korupsi politik adalah penyalagunaan jabatan, momen elektoral dan momen pembuat kebijakan

Harapannya ke depan kualitas pemilu dan pemilihan semakin baik, dan tercipta integritas antara penyelenggara, peserta pemilu dan masyarakat dengan tujuan akhir terwujud demokrasi yang sehat.

Prof. Firman Noor (Pakar) sebagai narasumber ke II menyampaikan pemilu yang berintegritas , pemilu yang dapat memastikan bahwa setiap peserta diperlakukan sama dan setiap rakyat yang berhak memilih dapat memilih berdasarkan aspirasinya,serta setiap suara rakyat yang ada dalam bilik suara benar benar tercatat dan di tetapkan sebagaimana apa adanya.