Beranda Berita KPU Kabupaten Way Kanan Kordinasi dengan Kepala Kampung Terkait dengan Permohonan Data...

KPU Kabupaten Way Kanan Kordinasi dengan Kepala Kampung Terkait dengan Permohonan Data yang meninggal dunia 10/8 .

24
0

Selasa, 10 Agustus 2021, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Way kanan melakukan kordinasi dengan beberapa kepala kampung di kecamatan buay bahuga, yaitu kampung bumi harjo dan sri tunggal.

Doan Endedi, S.H Komisioner KPU Way Kanan Kadiv Hukum, yang mewakili KPU Way Kanan di dampingi oleh Camat Buay Bahuga Sufrianto, S.Sos melakukan kordinasi dengan kepala kampung Bumi Harjo (Sukatmin) dan Kampung Sri Tunggal yang diwakili oleh sekrataris kampung ( Supriyanto ).

dalam kordinasi tersebut Doan Endedi yang akrab Di panggil dengan sebutan Doan mengatakan inilah salah satu upaya dari Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Way Kanan untuk mensukseskan data pemilih yang lebih akurat untuk pemilihan tahun 2024 mendatang, sebab itu Doan berharap kerjasamanya kepada kepala kampung untuk memberikan data warga yang meninggal dunia. agar data tersebut bisa di update di bulan berikutnya pada saat Pleno.

Doan menambahkan semua masyarakat yang ada di kecamatan buay bahuga dapat melakukan cek data secara mandiri dengan mendowload APK android CEK DATA PEMILIH yand ada di Google Playstore.
doan juga mengatakan , Pemuktahiran Pemilih Berkelanjutan ( PDPB ) Periode Juli 2021 ditetapkan DPT 322.645 Pemilih, dengan 5 pemilih baru dan 50 Pemilih tidak memenuhi syarat.tersebar di 15 Kecamatan di Kabupaten Way Kanan.

Doan menambahkan , Jika ada warga yang mengalami perubahan elemen data kependudukannya seperti masuk menjadi Pemilih Baru karena telah memasuki usia 17 tahun atau sudah menikah atau telah pensiun dari TNI-Polri. Juga misalnya ada warga yang Tidak Memenuhi Syarat sebagai pemilih karena meninggal, ganda, dibawah umur, pindah domisili, warga tidak dikenal, menjadi TNI, menjadi Polri, dan bukan penduduk dapat dilaporkan melalui link http://bit.ly/pemilihwaykanan, atau bisa langsung datang kekantor KPU Way Kanan.