Beranda Berita Senin 31 Mei 2021,Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Way Kanan mengikuti Rapat Koordinasi...

Senin 31 Mei 2021,Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Way Kanan mengikuti Rapat Koordinasi DP3 Via Zoom Meeting

18
0

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Way Kanan, Tri Sudarto sebagai ketua Divisi Parmas, Subkoordinator Bagian Teknis dan Hupmas mengikuti Rapat Koordinasi Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan KPU Provinsi Lampung . Senin 31 Mei 2021, Pukul 13.00 S/d 15.30 Wib bertempat di Nua Demokrasi KPU Kabupaten Way Kanan .

Rapat di hadiri oleh Kadiv Provinsi Lampung Antoniyus Cahyalana, Rakor ini membahas teknis tahapan pelaksanaan program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilu dan pemilihan serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

Antoniyus Cahyalana mengatakan KPU Ksb/Kota harus segera mengusulkan locus (Desa/Kelurahan) yang akan dijadikan dijadikan sasaran sosdiklih program DP3 , ada 3 kteria yang telah di tentukan yaitu ;

1. Daerah Potensi Pelanggaran Tertinggi
2. Daerah Rawan Konflik
3. Daerah Partisipasi Pemilih Terendah

Selain usulan locus KPU Kab/Kota Juga Perlu Perencanaan Anggaran, dengan memaksimalkan dana hibah dari Pemda Kab/Kota Masing-masing. besar harapan KPU Provinsi Lampung Program ini mendapat Dukungan dari Pemerintah daerah, agar output yang diharapkan meningkatkan partispasi pemilih dari pemilhan sebelumnya,mandri dan berdauklat. ada 3 Kabupaten yang telah siap dan menentuk titik locus untuk melaksanakan Program DP3, KPU Kabupaten Way Kanan salah satu yang telah selesai menentukan titik locus untuk Program DP3.

Semoga dengan adanya Program DP3 ini adanya peningkatan partisipati pemilih di daerah terendah, berkurangnya konflik di daerah yang potensi sering terjadi konflik di setiap pemilihan, dan berkurangnya pemilu didaerah potensi pelanggaran tertinggi.

Divisi Parmas harus selalu aktif dalam mensosialisasikan dengan ide-ide sekkeratif mungkin di sosmed, dengan meme yang simple,dan mudah dimegerti masyakat.

Dalam Rapat tersebut Tri Sudarto Sebagai Ketua Divisi Parmas mengatakan, Way kanan Telah menentukan locus Desa/Kampung yang bertempat di Kampung Bukit Gemuruh Kec.Way Tuba dan Lebak Peniangan di Kec.Rebang Tangkas.

Tri Sudarto juga menyampaikan Dalam Upaya Meningkatkan Partisipasi Pemilih dalam Pemilu Pemilihan yang akan datang ,KPU way Kanan telah Mengusulkan Anggaran Dana Hibah Kepada Pemerintah Daerah yang salah satunya di alokasikan untuk Mendukung Kegiatan di Divisi Parmas.