Beranda Berita Jadilah Pemilih Yang Cerdas Bukan Pemilih Tradisional

Jadilah Pemilih Yang Cerdas Bukan Pemilih Tradisional

89
0

l

Kasui, KPU Kabupaten Way Kanan sosialisasi basis pemilih pemula di SMK Al Fajar Kasui pada Senin, 30 November 2020. Dihadiri Komisioner KPU, I Gede Klipz Darmaja dan Tri Sudarto.

Tri Sudarto selaku Ketua Divisi SDM, Pendidikan Pemilih, Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat membuka kegiatan ini, dan memaparkan bahwa pendidikan pemula adalah titik awal untuk mengarahkan pemahaman pemilih tradisional di pemilih pemula menjadi pemilih yang cerdas.

Gede Klipz selaku Ketua Divisi Data dan Informasi memberikan pemahaman kepada siswa-siswi SMK Al Fajar harus mau lihat, mengamati dan pelajari visi misi calon bupati dan wakil bupati kabupaten Way Kanan Tahun 2020.
Gede Klipz mengatakan “Jadilah pemilih yang cerdas bukan yang tradisional yaitu yang tidak hanya menuruti arahan orang tua, saudara, ketua adat dan sebagainya untuk memilih atau mendukung siapa, tapi jadilah pemilih cerdas dengan lihat, amati dan pelajari visi misi Pasangan Calon dan calon mana yang pro terhadap kaum mileneal, dan bagaimana langkah-langkah yang akan diperjuangkan untuk siap didunia kerja lalu bandingkan antara keduanya.

Gede Klipz menambahkan ” Saat ini Indonesia memiliki Bonus demografi, karena generasi muda nya lebih banyak dari generasi sebelumnya. Yaitu kita memasuki generasi yang produktif”. Ia memberikan semangat, bahwa generasi pelajar saat ini harus terus meningkatkan kualitas diri dan mengerti akan pesta demokrasi di Indonesia, terkhususnya di Way Kanan di masa bencana nonalam Covid-19 ini.

Kami murni mengarahkan, dan jadi urusan kami adalah bagaimana pelajar ini, menjadi pemilih yang cerdas. Klipz mengakhiri

Dalam kegiatan ini, diberikan pula 15 hal baru di TPS, diakhiri dengan quiz. Dihadiri PPK Kasui dan Sekretariat PPK Kasui.