Beranda Berita PPK mulai di BIMTEK TUNGSURA oleh KPU Way Kanan

PPK mulai di BIMTEK TUNGSURA oleh KPU Way Kanan

121
0

Blambangan Umpu, KPU Kabupaten Way Kanan laksanakan Bimbingan Teknis Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi Penghitungan Suara kepada PPK se Kabupaten Way Kanan di Hotel Sinar pada Kamis, 19 November 2020

Bimbingan Teknis ini diikuti PPK dari 15 Kecamatan, yang diwakili Ketua PPK, PPK Pokja Teknis dan Operator PPK untuk memahami pemilihan dalam wabah pandemi dan penggunaan Aplikasi SIREKAP sebagai alat bantu. Ucap Noprisah selaku Ketua Divisi Teknis Penyelenggara

Bimbingan teknis ini menghadirkan Anggota KPU Provinsi Lampung divisi teknis penyelenggaraan yaitu Ismanto, S Th.I yang mengisi materi tentang regulasi dan teknis pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi penghitungan suara.

Nopri memaparkan bahwa Tahapan pelaksanaan pemungutan suara, penghitungan suara dan rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Serentak 2020 sebagai berikut : Penyampaian pemberitahuan kepada pemilih untuk memilih di TPS, 30 Nov-8 Des. Pemungutan dan penghitungan Suara di TPS, 9 Des. Penyampaian hasil penghitungan suara dari KPPS kepada PPS, 9 Des. Penyampaian hasil penghitungan suara dari TPS oleh PPS kepada PPK, 9-11 Des. Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara tingkat Kecamatan oleh PPK, 10-14 Des. Penyampaian rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kecamatan oleh PPK kepada KPU Kab/Kota, 10-16 Des 2020 dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara tingkat Kabupaten/Kota, 13-17 Des 2020.

Bimbingan Teknis dilanjut dengan materi pengisian Model-C Hasil-KWK dan penggunaan SIREKAP sebagai alat bantu oleh Tim Teknis KPU Kabupaten Way Kanan.

Hadir dalam bimtek ini, Doan Endedi (Divisi Hukum dan Pengawasan dan Tri Sudarto (Divisi SDM, Diklih, Sosialisasi dan Parmas)