Beranda Berita Pemahaman Kepemiluan bagi Pemilih Pemula di Way Kanan

Pemahaman Kepemiluan bagi Pemilih Pemula di Way Kanan

67
0

Gunung Labuhan, KPU Kabupaten Way Kanan melakukan Sosialisasi Bagi Pemilih Pemula di SMA Negeri 1 Gunung Labuhan, Kegiatan ini dihadiri Anggota KPU Divisi Hukum Doan Endedi, S.H, Anggota KPU Divisi SDM Parmas Tri Sudarto, S.Pd, Staf KPU, PPK dan Panwascam Kecamatan Gunung Labuhan Serta Siswa/i SMA N 1 Gunung Labuhan pada Selasa, 20 Oktober 2020.

Doan Endedi dalam Sambutannya Mengajak kepada pemilih Pemula ikut berperan aktif dalam mensosialisasikan Pilkada Way Kanan yang akan dilaksanakan pada 09 Desember 2020. Serta dalam Pilkada serentak ini, masyarakat tidak perlu cemas dan khawatir karena di masing-masing TPS nantinya tetap menjalankan prosedur pencegahan covid19.

Dalam kesempatan ini juga Tri Sudarto menyampaikan Pemahaman tentang Kepemiluan kepada Pemilih Pemula, bahwa hak memilih telah dijamin bagi seluruh masyarakat Indonesia, jika sudah mencukupi persyaratan, salah satunya adalah berumur 17 tahun. Disampaikan juga, kita harus menjadi pemilih yang cerdas, dengan mengecek nama kita sudah terdaftar sebagai DPT (Daftar Pemilih Tetap), dan dengan mengenali Paslon serta Visi dan misinya.

Dalam Kegiatan ini diakhiri dengan memberikan Kuisioner kepada peserta, bagi yang bisa menjawab diberikan hadiah.