Beranda Berita Sambut Pilkada 9 Desember, KPU Membuka Pendaftaran Lembaga Pemantau dan Lembaga Survey.

Sambut Pilkada 9 Desember, KPU Membuka Pendaftaran Lembaga Pemantau dan Lembaga Survey.

279
0

Blambangan Umpu. KPU Way Kanan membuka pendaftaran lembaga pemantau dan lembaga survey dan perhitungan cepat dalam rangka Pilkada Serentak 9 Desember 2020. Hal ini disampaikan Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan didampingi Kordiv Parmas dan SDM Tri Sudarto di Blambangan Umpu.

Dikatakan Refki bahwa berdasarkan Keputusan KPU Republik Indonesia nomor 296/PP.06-Kpt/06/KPU/VI/2020 terdapat hal-hal yang menjadi pedoman teknis pendaftaran pemantau pemilihan, dan lembaga survei atau jajak pendapat dan penghitungan cepat hasil pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati dan/atau wali kota dan wakil wali kota tahun 2020. Dimana lembaga yang akan melaksanakan pemantauan, survey ataupun perhitungan cepat harus terdaftar di KPU Kabupaten/Kota penyelenggara Pilkada.

Lembaga survey melengkapi pendaftaran dengan mengisi data-data terkait profil organisasi lembaga Pemantau Pemilihan seperti nama dan jumlah anggota Pemantau, rencana, jadwal, daerah dan alokasi jumlah Pemantau di kabupaten/kota dan kecamatan, mengisi data nama, alamat dan pekerjaan pengurus lembaga Pemantau, menyerahkan pas foto terbaru pengurus lembaga Pemantau, mengisi surat pernyataan mengenai sumber dana yang ditandatangani oleh ketua lembaga Pemantau Pemilihan serta mengisi surat pernyataan mengenai independensi lembaga pemantau dan kepatuhan pada peraturan perundang-undangan yang ditandatangani oleh ketua lembaga Pemantau serta mengisi surat pernyataan dan pengalaman di bidang pemantauan dari organisasi pemantau yang bersangkutan atau dari pemerintah yang bersangkutan.

Pendaftaran Lembaga Pemantau dan Lembaga Survey dibuka sejak tanggal 1 Nopember 2019 sampai dengan 8 Nopember 2020. Lembaga Survei atau Jajak Pendapat dan Penghitungan Cepat Hasil Pemilihan wajib menyampaikan laporan sebagaimana dimaksud pada angka 1 kepada Ketua KPU Provinsi atau Ketua KPU Kabupaten/Kota dalam waktu paling lambat 15 (lima belas) hari setelah pengumuman hasil Survei atau Jajak Pendapat Pemilihan dan Penghitungan Cepat Hasil Pemilihan. ujar refki

Silahkan download pengumuman nya dibawah ini :