Beranda Berita Pendaftar PPS di Hari Ketiga Tembus 220 Orang

Pendaftar PPS di Hari Ketiga Tembus 220 Orang

316
0

Blambangan Umpu, hari ketiga penerimaan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan (15/02) di Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Way Kanan mendapat respon yang tinggi dari masyarakat Way Kanan. Hal itu disampaikan oleh Komisioner Divisi SDM dan Parmas Tri Sudarto didampingi Ketua KPU Way Kanan, Refki Dharmawan.

Tri memaparkan bahwa kesadaran masyarakat dan keinginan menjadi penyelenggara pesta demokrasi lima tahunan di Bumi Ramik Ragom ini mendapat respon yang tinggi dilihat dari pendaftar di hari ketiga yang mencapai 220 orang dan jumlah viewer di postingan web KPU yang menembus 1200-an viewer (pembaca). Menurut Tri, tingginya respon masyarakat di Kabupaten Way Kanan karena kepedulian masyarakat terhadap penyelenggan pesta demokrasi dan ingin terlibat untuk mensukseskan Pilkada Way Kanan Tahun 2020.

Dihari ketiga ini, pendaftar mencapai 119 orang. Dengan rincian Bahuga 3 orang, Blambangan Umpu 9 orang, Gunung Labuhan 15 orang, Negeri Agung 8 orang, Rebang Tangkas 18 orang, Baradatu 10 orang, Kasui 32 orang, Negara Batin 2 orang, Banjit 18 orang, Way Tuba 4 orang dan untuk tiga kecamatan lainnya yaitu Kecamatan Pakuan Ratu, Negeri Besar, Bumi Agung tidak ada pendaftar di hari ketiga ini.

Dihari Kedua Pendaftar berjumlah 72 orang dan dihari pertama pembukaan pendaftaran berjumlah 29 orang. Kami masih menunggu putra-putri terbaik Kabupaten Way Kanan yang ingin menjadi bagian dari penyelenggara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020, Kuota Panitia Pemungutan Suara (PPS) ini berjumlah 681 orang dan penerimaan berkas pendaftaran masih dibuka hingga Senin, 24 Februari 2020. Ucap Tri Sudarto