Beranda Berita Pelaksanaan Seleksi Wawancara Calon PPK Dihari Pertama Tidak Dihadiri Satu Peserta

Pelaksanaan Seleksi Wawancara Calon PPK Dihari Pertama Tidak Dihadiri Satu Peserta

115
0

Blambangan Umpu, 37 orang Calon PPK hadiri Wawancara di Aula Nuwa Demokrasi Way Kanan. Dalam rekrutmen calon PPK Pilkada 2020 hari pertama ini, sebanyak 4 kecamatan yang terjadwal menghadiri seleksi wawancara. Dalam jadwal yang tertera adalah 38 orang Calon PPK yang harus menghadiri seleksi namun 1 orang tidak hadir dari Kecamatan Buay Bahuga. Sabtu (8/2).

Kordiv Parmas dan SDM Tri Sudarto mengatakan bahwa sesuai jadwal yang diumumkan, sebanyak 137 orang calon PPK berhak mengikuti wawancara yang diselenggarakan tiga hari mulai tanggal 8 sd 10 Februari.

Wawancara mempedomani PKPU 3/2015 dimana KPU menggali rekam jejak calon, pengetahuan tentang pemilihan, tugas dan wewenang PPK, proses pemilihan dan juga mengklarifikasi jika ada tanggapan masyarakat.

KPU Way Kanan membagi sesi wawancara 4 kecamatan untuk hari pertama dan hari kedua dan ketiga untuk 5 kecamatan. Wawancara dijadwalkan dimulai pukul 08.00 sd 23.00. Kegiatan ini dipantau oleh Bawaslu, perwakilan Polres dan pihak terkait.

Untuk hari pertama wawancara diikuti peserta dari Buay Bahuga, Negeri Besar, Waytuba dan Pakuan Ratu. Dengan rincian Kecamatan Buay Bahuga 10 orang, dimana 1 orang tidak hadir. Negeri Besar 8 orang, Pakuan ratu 10 orang dan Way Tuba 10 orang.

Tekhnis Pelaksanaan tes wawancara ini, setiap peserta diberi waktu 15 menit dan diwawancarai langsung oleh Komisioner KPU Way Kanan. Dengan rentang waktu yang tentatif, apabila Komisioner masih ingin menggali informasi, pengetahuan maupun aspek lainnya dari calon peserta. Ataupun merasa cukup dengan pemaparan dan jawaban dari peserta, maka bisa dilanjutkan dengan peserta selanjutnya.