Beranda Berita Pernyataan Tegas HMI Way Kanan Siap Sukseskan Pilkada Way Kanan Tahun 2020

Pernyataan Tegas HMI Way Kanan Siap Sukseskan Pilkada Way Kanan Tahun 2020

184
0

Blambangan Umpu, KPU Way Kanan menerima audiensi HMI Way Kanan Kamis (6/2) di ruang Ketua KPU Way Kanan. Rombongan diterima Komisioner KPU I Gede Klipz, Tri Sudarto dan Noprisyah Harianto.

Ketua Persiapan Komisariat HMI Baradatu mengatakan kedatangannya dan rekan-rekannya untuk bersilaturohim dan bersinergi dengan KPU Way Kanan mensuskseskan Pilkada Way Kanan Tahun 2020. Dan ingin membantu mensosialisasikan agenda-agenda KPU kedepannya, dan akan menjaga KPU dari berita hoax yang dihembuskan untuk mengurangi kepercayaan publik terhadap KPU.

KPU menyambut baik kedatangan HMI Way Kanan untuk melaksanakan Audiensi di kantor KPU Kabupaten Way Kanan. Kedatangan HMI Way Kanan juga pasca Milad HMI yang Ke-73 pada rabu, 5 Februari 2020 kemarin. Komisioner Divisi Data, I Gede Klipz Darmaja menyampaikan beberapa hal yaitu mengenai persiapan menuju Pilkada Way Kanan Tahun 2020 dan Peran organisasi kepemudaan (OKP).

Klipz memaparkan bahwa saat ini, Pemilih bukan hanya perwakilan keikutsertaan partisipasi masyarakat namun kenyataan saat ini, pemilih berasal dari mobilisasi masa salah satu paslon. Hal ini tidak hanya di Kabupaten Way Kanan tapi terjadi di seluruh Indonesia yang dimana daerahnya mengadakan pemilihan kepala daerah.

Komisioner Divisi Parmas, Tri Sudarto pun memaparkan bahwa terkait mobilisasi masa adalah salah satu proses kedewasaan berdemokrasi di Indonesia pasca Reformasi yang memasuki usia 22 Tahun. Mahasiswa sebagai agent of change diharapkan mempertahankan idealisme dan tidak terafilisiasi dengan salah satu paslon.

Tri mengharapkan HMI dapat membantu KPU menjaga sumber informasi yang valid, agar KPU dapat dipercaya publik Way Kanan. Noprisyah Harianto selaku Komisioner Divisi Tekhnis menerangkan mengenai pembiayaan Pilkada ini bersumber dari NPHD, Harapannya pembiayaan ini dapat menghasilkan pemimpin selaku Kepala Daerah yang peduli dengan masyarakat Way Kanan dan memajukannya disetiap sektor.