Beranda Berita Presentasi Hasil Karya Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada Way Kanan

Presentasi Hasil Karya Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada Way Kanan

196
0

Blambangan Umpu, KPU Way Kanan melaksanakan Presentasi hasil karya sayembara maskot dan jingle di Aula Kantor KPU Way Kanan Jum’at (20/12). Presentasi Hasil Karya ini adalah tindak lanjut setelah diumumkannya 6 besar maskot dan 3 besar Jingle untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan Tahun 2020.

Presentasi ini adalah kesempatan peserta memaparkan pesan yang ingin disampaikan dari maskot dan jingle yang dibuat oleh peserta lomba, beserta maksud dan tujuannya. Penilaian ini dilakukan oleh dewan juri yaitu Fito Aliestiyadi dari Jurnalis yaitu IWO (Ikatan Wartawan Online), Aan Frimadona Roza dari Budayawan Way Kanan dan Ahmad Herwanto dari Dinas Pendidikan.

Acara ini diawali pengarahan oleh Komisioner Divisi Parmas, Tri Sudarto. Penilaian sayembara ini terlepas dari intervensi dan diserahkan sepenuhnya ke dewan juri. Hasil Karya ini dalam penilaian nya memiliki kriteria penilaian seperti memiliki nilai estetika, kebudayaan way kanan, relevansi dengan pilkada way kanan dan unsur kepemiluan, kreativitas dan orisinalitas. Begitu Tri menjelaskan.

Pengumuman pemenang 3 besar maskot dan juara jingle akan disampaikan pada 27/28 Desember 2019 melalui Web KPU dan Media Sosial KPU. Acara juga dihadiri Komisioner KPU Divisi Hukum Doan Endedi, Komisioner Divisi Tekhnis Noprisyah Hariyanto, Kassubag Tekhnis dan Parmas Idrus Hasni, dan segenap sekretariat KPU Kabupaten Way Kanan.

Peserta Lomba mendengarkan pengarahan
Peserta Mempersentasikan Jingle Karya nya
Peserta Mempersentasikan Maskot Karya nya