Beranda Berita KPU WAY KANAN GELAR PENGUATAN KELEMBAGAAN DAN PISAH SAMBUT KOMISIONER PERIODE 2014-2019

KPU WAY KANAN GELAR PENGUATAN KELEMBAGAAN DAN PISAH SAMBUT KOMISIONER PERIODE 2014-2019

178
0


KPU Way kanan gelar Penguatan Kelembagaan dan Pisah Sambut komisioner 2014-2019 di Tegal Mas Marine Tourisme Senin 16/12.

Kegiatan diikuti seluruh Komisioner, Sekretaris dan Sekretariat KPU Way Kanan dan dihadiri Ketua KPU Propinsi Lampung Erwan Bustami dan Pimpinan Bawaslu Propinsi Lampung Iskardo P.Panggar.

Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan mengatakan bahwa kegiatan Penguatan Kelembagaan dan Pisah Sambut komisioner 2014-2019 sebagai upaya meningkatkan soliditas teamwork KPU Way Kanan, terlebih menghadapi Pilkada 2020.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pisah sambut komisioner periode 2014-2019 yang dihadiri Ahmad Rokhim Sidiq dan Winston M.Jamil. Sementara Ketua KPU periode 2018-2019 Darul Hafiz berhalangan hadir.

Ketua KPU Propinsi Lampung Erwan Bustami mengatakan bahwa KPU Way Kanan pada periode awal demikian solid, sukses dalam menghadapi dan menyelenggarakan pemilu dan pilkada dengan tanpa permasalahan. Erwan juga menekankan soliditas internal, tertib administrasi serta menginformasikan seluas mungkin proses dan kerja kerja KPU. Hal lain yang juga perlu dilakukan adalah kordinasi dan komunikasi dengan lintas sektor, instansi terkait, Partai Politik, LSM, Pers dan Ormas OKP.

Pimpinan Bawaslu Lampung yang juga Ketua KPU Way Kanan periode 2008-2017 Iskardo P. Panggar mengatakan pentingnya solidaritas sebagai suatu lembaga. KPU Way Kanan dikenal keras diluar, tapi sesungguhnya romantis dari dalam. Maka KPU harus menjadi lembaga kepemiluan yang disegani di kabupaten Way Kanan. Publik itu penasaran menganggap adanya kecurangan di lembaga kepemiluan, maka keterbukaan informasi dan penyampaian ke pihak terkait adalah salah satu kunci keberhasilan KPU way kanan. Di era keterbukaan ini, himbauan dari KPU RI tidak boleh jadi lembaga yg menutup diri. Dan ia berharap KPU way kanan semoga tahun depan bisa jadi nominasi sebagai lembaga keterbukaan informasi publik KPI award.

Komisioner KPU Way Kanan Periode 2014-2019 yang diwakili Ahmad Rohim Sidiq mengucapkan terima kasih dan permintaan maaf. Keakraban, Kekeluargaan, Keharmonisan antara sesama komisioner, sekretariat dan badan adhoc yang terjalin selama kurang lebih 14 bulan dirasa sangat berkesan. Kesuksesan tidak dipandang dari waktu yang lama, tetapi dari hasil yang diberikan. Ia merasa waktu yang singkat itu adalah Garisan tangan Tuhan yang sangat disyukuri dan telah sukses memenuhi target yang diberikan kepadanya sebagai komisioner KPU kabupaten Way Kanan.


Kedatangan di Pulau Tegal Mas, 16-12-2019
Snorkeling di Pantai Tegal Mas, 17-12-2019