Beranda Berita KPU WAY KANAN MENGGANDENG IWO, DINAS PENDIDIKAN SERTA BUDAYAWAN SEBAGAI JURI SAYEMBARA...

KPU WAY KANAN MENGGANDENG IWO, DINAS PENDIDIKAN SERTA BUDAYAWAN SEBAGAI JURI SAYEMBARA MASKOT DAN JINGLE

112
0

Blambangan Umpu- KPU Way Kanan melakukan rapat tekhnis pembahasan Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada 2020. Rapat pembahasan ini dipimpin oleh Koordinator Divisi Partisipasi Masyarakat Tri Sudarto menggandeng IWO, Dinas Pendidikan serta Budayawan Way Kanan dan dihadiri oleh Ketua KPU Way Kanan sekaligus Koordinator bagian Keuangan, Umum dan Logistik Refki Dharmawan dan Koordinator Divisi Hukum Doan Endedi serta Sekretaris KPU Kabupaten Way Kanan Muhamad Arifin. Rapat dilaksanakan di di kantor KPU Way Kanan Kamis (12/12)

Dalam kesempatan tersebut, Tri Sudarto menyampaikan agar kehadiran IWO dan Dinas Pendidikan dalam penjurian sayembara maskot dan jingle adalah sebagai langkah awal untuk mensukseskan Pilkada 2020. Karena maskot dan jingle harus memenuhi beberapa kriteria yaitu kemampuan menuangkan konsep dan ide, relevansi maskot dengan unsur pemilu, unsur  musikalitas, unsur lirik, seni dan budaya serta ciri khas way kanan  dan penilaian lainnya

Dinas Pendidikan, diwakili Ahmad Herwanto menyarankan untuk mensosialisasikan lomba jingle dan maskot  di sekolah-sekolah yang multi media nya sudah maju di Kabupaten Way Kanan. Lalu Ketua IWO Fito Aliestiady mengatakan bahwa ia mensupport semua kegiatan KPU untuk mensukseskan Pemilu dan akan membantu KPU untuk mensosialisasikan semua kegiatan KPU. Tri pun mengharapkan Dinas Pendidikan dan IWO dapat mensosialisasikan kegiatan KPU khususnya kepada Pemilih Pemula, yang aktif dalam menggunakan media sosial dan masih dalam usia sekolah.

Refki selaku Ketua KPU Way Kanan menyampaikan bahwa kedepannya KPU akan menyelenggarakan banyak kegiatan berbentuk sosialisasi untuk mensukseskan Pilkada 2020 dan ia mendukung saling support antara KPU dengan Dinas Pendidikan dan IWO. Tahapan sayembara maskot dan jingle menggaet Dinas Pendidikan, IWO dan Budayawan Way Kanan karena penilaian nya harus mewakili kearifan lokal dan budaya dari Way Kanan itu sendiri sehingga tidak hanya elok dilihat, merdu didengar tapi membuat semarak Pilkada Way Kanan dan menaikan partisipasi masyarakat dalam Pilkada Serentak 2020. Para juri dipilih berdasarkan pertimbangan pengetahuan atas budaya, kultur dan kesejarahan Kabupaten Way Kanan. Ditambahkan Tri, Seleksi administrasi dan penilaian 6 maskot terbaik dan 3 jingle terbaik akan dilaksanakan pada 19 desember, dan peserta pemilik maskot dan jingle tersebut akan mempresentasikannya pada 20 Desember 2019 sebagai tolak ukur penilaian tahap akhir 3 besar maskot dan juara jingle.