Beranda Berita KPU WAY KANAN GELAR RAKOR BERSAMA PPK DAN PPS SE KECAMATAN BLAMBANGAN...

KPU WAY KANAN GELAR RAKOR BERSAMA PPK DAN PPS SE KECAMATAN BLAMBANGAN UMPU

102
0

KPU WAY KANAN-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Waykanan, Lampung,  menggelar rapat koordinasi (rakor) Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Blambangan Umpu, Jumat (24/10/2018).

Rakor tersebut dihadiri Ketua KPU Darul Hafiz dan komisioner lainnya yakni, Winstone, Refki Dharmawan dan Sekretaris KPU M. Arifin.

Koordinator Wilayah dapil satu Refki Dharmawan dalam sambutannya mengatakan sebagaimana tahapan penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) melalui terobosan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP).

“Selain itu di sini, kita juga sudah membuka dan mendirikan posko-posko GMHP serentak ke desa-desa melalui PPS dan PPK, untuk  se-Waykanan,” ujar Refki.

Gerakan ini, kata Refki, bertujuan memberikan hak pilih kepada masyarakat agar jangan sampai tidak terdaftar dalam DPT.

Refki juga mengatakan bagi mereka yang sudah cukup umur dan memiliki KTP elektronik, agar mendaftarkan diri ke posko sebagai pemilih pemula

“Jika ditemukan pemilih yang sudah tidak memenuhi syarat, bisa juga dilaporkan ke posko. Sebelumnya diketahui DPT sudah ditetapkan, dan dari DPT sampai dengan tahapan pencoblosan nanti juga sangat panjang. Jadi tentu akan ada perubahan-perubahan dinamika terkait elemen data dari pemilih itu sendiri,” ungkap Refki

Senada dengan Refki, Ketua KPU Darul Hafiz menyebutkan bahwa kegiatan GMHP bertujuan untuk mengelola data pemilih, agar daftar pemilih ini benar-benar sempurna.

“Pemilih yang sudah terdaftar dapat juga mengecek kembali untuk memastikan pemilih tersebut benar-benar masuk ke daftar pemilih tetap,” ujar Darul

Ia juga mengimbau pemilih agar aktif mendaftarkan diri bagi yang baru bertambah usianya dan dikategorikan sebagai pemilih pemula, yang baru mendapatkan KTP elektronik.

“Selain itu juga kami akan mensosialisasikan dan mengkonfirmasi langsung kepada masyarakat bahwa pada 17 april 2019 nanti akan ada pemilihan umum mulai dari pemilihan Presiden dan wakil presiden , DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPR Kabupaten Kota . Jadi keseluruhan ada lima surat suara,” pungkas Darul.

http://suarapedia.com/id-10213-post-kpu-waykanan-rakor-dengan-ppk-dan-pps-seblambanganumpu.html