Beranda Berita Pisah Sambut Sekretaris KPU Way Kanan

Pisah Sambut Sekretaris KPU Way Kanan

609
0

Blambangan Umpu, kpu-waykanan.go.id. Pisah sambut Sekretaris KPU Kabupaten Way Kanan  dari Pejabat lama Drs. Marson, MM yang digantikan oleh Pejabat baru, Muhamad Arifin, S.Sos dilaksanakan di Aula Kantor KPU Way Kanan pada hari  Kamis, 9 Februari 2017. Acara yang dihadiri oleh seluruh Komisioner dan  Kasubbag beserta seluruh staf berjalan secara sederhana  dengan penuh rasa kekeluargaan. Acara diawali dengan sambutan dari Ketua KPU Way Kanan, Iskardo P Panggar, SH., MH yang mewakili seluruh Komisioner  dan staf Sekretariat KPU Way Kanan. Dalam sambutannya Iskardo menyampaikan bahwa banyak hal yang menjadi catatan baik dari mamang (panggilan akrab Drs. Marson, MM) yang selama 13 tahun bergabung di KPU Way Kanan ini. “Selama ini fungsi beliau bukan hanya sebagai Sekretaris, tetapi lebih dari itu beliau juga sebagai orang yang dituakan yang menjadi panutan. Oleh karena itu atas dedikasi dan sumbangsihnya selama ini, atas nama KPU Way Kanan dan seluruh staf menyampaikan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya, dan juga memohon maaf apabila selama ini terdapat kesalahan dan kekhilafan. Semoga ditempat yang baru sebagai Kepala Kantor KesbangPol Kabupaten Way Kanan akan semakin jaya dan karir yang semakin cemerlang.  Dan kepada Sekretaris yang baru diharapkan bisa melaksanakan tugas lebih baik lagi kedepan, dan dapat mempertahankan prestasi yang pernah didapat selama ini yang diantaranya penghargaan dari KPU Provinsi Lampung pada KPU Award tahun 2015 sebagai peringkat pertama hubungan terbaik dengan Pemerintah Daerah. “  Demikian tutup Iskardo.

Drs. Marson, MM dalam sambutan lanjutan menyampaikan permohonan maafnya atas kesalahan dan kehilafan selama bergabung di KPU Way Kanan. Marson juga mengingatkan  kepada seluruh personil yang ada di KPU Way Kanan agar tetap mempertahankan budaya gotong royong yang selama ini dilakukan, dan  kepada Sekretaris baru agar menerapkan system keterbukaan dalam menjalani tugas sebagai sekretaris.  Demikian pesan-pesannya.

Sambutan ditutup oleh Pejabat Sekretaris yang baru, Muhamad Arifin, S.Sos yang mengatakan bahwa dirinya siap melaksanakan tugas sebagaimana tupoksi yang diamanatkan. Arifin juga berjanji akan memanfaatkan SDM yang tersedia sesuai struktur hirarki yang ada. Namun demikian dirinya juga masih memerlukan arahan bimbingan dan dukungan serta kritik membangun dari Pejabat Sekretaris yang lama dan seluruh komisioner beserta staf  dalam melaksanakan tugas khususnya dalam kepemiluan.

Sebelumnya Muhamad Arifin, S.Sos telah dilantik oleh Sekretaris  Komisi Pemilihan Umum Provinsi Lampung pada tanggal 30 Januari 2017 yang tertuang dalam Surat Keputusan Sekretaris Jenderal Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia nomor : 29 /Kpts/Setjen/TAHUN 2017 Tentang Pengangkatan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung. Pelantikan dilakukan bersamaan dengan dilantiknya Sekretaris KPU Kabupaten Pesisir Barat serta pejabat struktural lainnya di lingkungan KPU Provinsi Lampung yang terdiri dari , satu Kepala Sub Bagian di KPU Pesisir Barat dan empat Kepala Sub Bagian di KPU Lampung Selatan.