Beranda Berita Debat Publik Pilkada Way Kanan Digelar Tiga Kali

Debat Publik Pilkada Way Kanan Digelar Tiga Kali

293
0

2 3

BLAMBANGAN UMPU, Kpu-waykanan.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Way Kanan mengundang leaison officer (LO) Pasangan Calon untuk melakukan rapat koordinasi menjelang dilaksanakannya debat publik calon bupati dan wakil bupati Way Kanan pada 29 Oktober dan 19 November 2015.

Kegiatan yang berlangsung pada kamis (22/10) di aula KPU setempat tersebut selain dihadiri oleh Feriyanto LO Pasangan Adin Bustami dan Suradal Kr LO pasangan Berani juga dihadiri oleh Perwakilan Panwas, Kesbangpol dan Polres Way Kanan.

Ketua KPU Way Kanan Iskardo P Panggar, SH. MH mengatakan bahwa Kegiatan Debat Publik atau Debat Terbuka akan dilaksanakan di gedung serbaguna (GSG) Way Kanan dengan durasi 90 menit yang terdiri atas 4 (empat) segmen (babak) yaitu Penyampaian visi, misi, dan program, Penajaman visi, misi, dan program Pasangan Calon (Pasangan Calon menjawab pertanyaan moderator), Tanya Jawab antar Pasangan Calon dan Closing statement.

Rapat tersebut selain membahas mengenai tata tertib, juga membahas mengenai detail kegiatan debat yang akan disiarkan oleh radio dan televisi lokal di Lampung.

Iskardo menambahkan bahwa dalam pelaksanaan debat terbuka hanya diperbolehkan membawa 50 orang pendukung masing-masing pasangan calon dan dilarang menggunakan atribut pasangan calon atau partai pengusung, jadi dalam kegiatan tersebut dapat steril dari atribut pencalonan, kemudian mengenai teknis dan mekanisme debat akan di atur dalam jadwal dan tata tertib debat. ujarnya

Sementara itu Sukindra, SH, MH pokja pencalonan mengatakan bahwa Debat Publik atau Debat Terbuka dilaksanakan sebanyak 3 (tiga) kali dengan rincian  pada 29 Oktober 2015 Pukul 09.30 WIB dilaksanakan Debat bagi Calon Bupati dengan moderator Dery Hendryan, Sip,SH.MH ( Ketua Komisi Informasi Propinsi Lampung) yang akan mengangkat tema Harmonisasi Pembangunan daerah Kabupaten Way Kanan dengan Provinsi dan Nasional dalam rangka peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat untuk kemajuan daerah.

Kemudian disiang harinya Pukul 13.30 WIB dilaksanakan Debat bagi Calon Wakil Bupati dengan tema Penyelesaian persoalan-persoalan di masyarakat dan peningkatan kesejahteraan sosial dengan moderator Juwendra Asdiansyah, SE  ( Jurnalis )

Kemudian debat terakhir dilaksanakan pada 19 Nopember 2015 Pukul 13.30 WIB bagi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati dengan moderator Dr. Budiono, SH.MH ( Akademisi Universitas Lampung) yang akan mengangkat tema Kontribusi daerah dalam memperkokoh NKRI dan Kebangsaan Indonesia yang demokratis dan berlandaskan Negara Hukum (Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati)