Beranda Berita Masifkan Sosilasasi, KPU Way Kanan Blusukan Kepasar

Masifkan Sosilasasi, KPU Way Kanan Blusukan Kepasar

213
0

c d

KASUI, Kpuwaykanan.go.id- Dalam upaya memberikan sosialisasi pemilu kepala daerah 2015 kepada para pedagang dan pembeli, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten way kanan melakukan blusukan ke pasar tradisional diwilayah kecamatan kasui, kamis (08/10/2015).

Sosialisasi dengan membagi-bagikan leaflet, poster, sticker, serta contoh surat suara dilakukan Komisioner KPU yang dibantu oleh sejumlah anggota Relawan Demokrasi. Selain menjelaskan cara memilih, KPU juga minta warga menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember 2015 mendatang.

Menurut Erwan Bustami Pokja Sosialisasi, dipilihnya pasar tradisional disebabkan sebagian waktu pedagang dihabiskan untuk berjualan dari pasar satu ke pasar lainnya, sehingga dimungkinkan belum pernah menerima sosialisasi pemilu. Adanya sosialisasi di pasar maka mereka menjadi tahu tata cara memilih dan mencermati contoh surat suara.

“Kami berharap mereka menggunakan hak pilihnya, sehingga tidak golput. Sebab suara mereka sangat menentukan masa depan daerah ini,” ujarnya

”Pemilu adalah pintu masuk untuk menentukan siapa pemimpin daerah kita dalam lima tahun mendatang. Karena itu penggunaan hak pilih sangat penting,” katanya.

Alumni Fakultas Hukum Universitas Bandar Lampung tersebut menambahkankan bahwa edukasi politik dan sosialisasi yang dilakukan akan menjadi arti penting agar warga masyarakat turut menyebarkan pengetahuannya itu pada warga yang lain.

“Dengan pengetahuan politik itu mereka akan menularkan pada warga lainnya, yang titik akhir warga menjadi pemilih yang rasional,” katanya.

“Kami berharap pada pilkada 9 desember mendatang partisipasi pemilih bisa meningkat,” katanya.