Beranda Berita KPU Way Kanan Distribusikan APK dan DPS

KPU Way Kanan Distribusikan APK dan DPS

149
0

BLAMBANGAN UMPU, Kpu-waykanan.go.id – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Way Kanan mendistribusikan salinan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan Alat Peraga Kampanye (APK) untuk dipasang disetiap kampung,  Selasa (8/9)

DPS dan APK tersebut akan dipasang oleh Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Untuk pemasangan APK yakni umbul-umbul, spanduk akan dipasang oleh PPK, Sedangkan DPS akan dipasang oleh PPS disetiap kampung di Way Kanan dengan jumlah TPS sebanyak 780 tempat dan total kampung 227 kampung.

Komisioner KPU Kabupaten Way Kanan Devisi Data pemilih Refki Dharmawan mengatakan bahwa APK mulai dipasang di setiap kampung pada hari, Rabu (9/9/2015) dan DPS akan dipasang di balai desa dan tempat-tempat yang bisa di lihat masyarakat untuk mendapat tanggapan oleh masyarakat setempat.

Bagi masyarakat yang belum terdaftar sebagai Daftar Pemilih Sementara (DPS) bisa mendaftar ke Panitia Pemungutan Suara (PPS). Dengan mengajukan namanya untuk dijadikan DPS sebelum ditetapkan menjadi  Daftar Pemilih Tetap (DPT). Ini juga dimaksudkan agar masyarakat bisa mengajukan usulan perbaikan dan pencoretan DPS, Jelasnya.

Refki menambahkan, bahwa pihaknya berusaha supaya  warga tidak ada yang tercecer dari DPS. masa tanggapan masyarakat ini berlangsung selama 10 hari dan terhitung sejak 10-19 September 2015.

’’Semata-mata, kami tidak menyerahkan pekerjaan coklit  ini kepada petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) saja. Tetapi, meminta setiap warga bersikap proaktif untuk mengecek DPS. Hal ini  agar  warga  yang bersangkutan mengetahui apakah sudah terdaftar atau belum.’’ Pungkasnya.