Beranda Berita Bustami-Adinata Nomor 1, Adipati-Edward Urut 2

Bustami-Adinata Nomor 1, Adipati-Edward Urut 2

361
0

BLAMBANGAN UMPU, Kpu-waykanan.go.id – Setelah menetapkan pasangan calon kepala daerah, hari ini Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung melakukan pengundian nomor urut pasangan calon yang maju dalam pemilihan kepala daerah pada 9 Desember 2015 mendatang.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua KPU Lampung Dr Nanang Trenggono MSi, Pj Bupati Way Kanan Albar Hasan Tanjung, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para pimpinan partai politik pengusung, dan tim pemenangan masing-masing pasangan calon, serta Ketua Panitia Pengawas Pemilu Way Kanan

Pengundian nomor urut calon berlangsung dalam rapat pleno terbuka, yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Waykanan Iskardo P Panggar, SH. MH bersama komisioner lainnya di halaman sekretariat KPU Waykanan, Selasa (25/6).

Rapat pleno terbuka tersebut berlangsung dengan tertib dan lancar, terkait dengan mekanisme pengundian ada hal menarik yang terjadi karena undian berlangsung dalam 2 tahap.

Pertama calon wakil dari kedua pasang calon mengambil bola yang berisi angka dalam tabung, kemudian dilanjutkan calon bupatinya setelah itu hasilnya dijumlahkan, nilai terbesar dari penjumlahan tersebut yang berhak mengambil nomor undian terlebih dahulu dalam tabung selanjutnya. Hasil pengundian tersebut menempatkan pasangan Bustami-Adinata mendapatkan nomor urut 1 dan pasangan Adipati-Edward mendapatkan nomor urut 2.

Dalam pengambilan undian tersebut berlangsung meriah namun tetap kondusif dan bersahabat, masing masing tim pendukung dengan meriah dan tertib saling bergantian meneriakan yel-yelnya.

“Alhamdulillah acara pengundian nomor urut ini berlangsung lancar. Kami berharap pelaksanaan kampanye yang akan dimulai pada 27 Agustus hingga 5 Desember nanti juga demikian, aman, kondusif dan terkendali”, ujar Iskardo

Pemenang kehidupan adalah orang yang tetap sejuk ditempat yang panas, yang tetap manis ditempat yang pahit, yang tetap merasa kecil meskipun telah menjadi besar, serta tetap tenang ditengah badai yang paling hebat, Pungkas mantan ketua KNPI Waykanan tersebut mengakhiri rapat pleno.

Sementara itu Dr Nanang Trenggono MSi Ketua KPU Lampung memberikan apresiasi kepada KPU Way Kanan yang telah sukses menggelar tahapan pilakada yakni pengundian nomor urut pasangan calon.

“Kami berharap semua pasangan calon dan KPU Waykanan dapat menjalankan ketentuan dan peraturan yang telah ditetapkan, Harus terus berkoordinasi dengan instansi terkait, termasuk kepolisian, panitia pengawas pemilu dan stakholder lainnya agar hajat demokrasi di Way Kanan berlangsung tertib, aman, dan lancar”. tegasnya

Ditempat yang sama, Albar Hasan Tanjung Pj Bupati Way Kanan dalam pengarahannya mengatakan bahwa dirinya meyakini kedua pasangan calon ini ikhlas dan tulus mewakafkan hidupnya untuk kesejahteraan masyarakat Way Kanan, mampu memberikan warna perubahan yang lebih baik. Terkait dengan perbedan dukungan yang ada dimasyarakat dirinya berharap masyarakat tidak terkotak-kotak sehingga terjadi konflik.

“Bahwa perbedaan pandangan jangan dijadikan alasan untuk terpecah belah, perbedaan pandangan harus dimaknai sebagai cara untuk mencapai satu tujuan demi kesejahteraan dan kemajuan daerah ini” ujar mantan staf ahli Gubernur Lampung Bidang Kemasyarakatan itu.