Beranda Berita Iskardo, Pj Bupati Way Kanan Harus Netral

Iskardo, Pj Bupati Way Kanan Harus Netral

524
0

k
Bandarlampung, Kpu-waykanan.go.id – Seluruh masyarakat Way Kanan Provinsi Lampung sangat menaruh harapan besar dengan hadirnya Penjabat (Pj) Bupati Way Kanan Albar Hasan Tanjung yang baru dilantik pada Minggu (23/8) di Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung.

Harapan tersebut salah satunya muncul dari Ketua KPU Way Kanan Iskardo P Panggar, SH MH, Dirinya sangat mengapresiasi penetapan Albar sebagai Pj Bupati Waykanan dan menyakini Albar merupakan figur yang dapat melaksanakan tugas dengan baik. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menetapkan staf ahli Gubernur Lampung Bidang Kemasyarakatan ini sebagai Pj Bupati Waykanan tentunya berdasarkan penilaian yang sangat matang.

“Sehingga kami berharap pada Pak albar agar dapat bersinergi dengan baik dan cepat sehingga mampu melanjutkan pembangunan di Waykanan, menyelesaikan persoalan-persoalan yang mungkin masih belum dapat diselesaikan pemerintah sebelumnya, Hingga dilantiknya pemimpin hasil pilkada mendatang ,” kata Iskardo

Selain itu, lanjut Alumni Fakultas Hukum Unila tersebut, sebagai pemimpin daerah yang pada 9 Desember mendatang bakal menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada), maka sikap netral sangat diharapkan sehingga bisa melahirkan pesta politik yang sehat dan pemimpin yang betul-betul diinginkan oleh masyarakat untuk memimpin selama 5 tahun ke depan.

“Kita inginkan agar Pj ini bisa netral pada pilkada nanti. Artinya jangan memihak kepada calon tertentu. Ini untuk kebaikan kita bersama, sehingga Waykanan bisa mempunyai bupati yang diinginkan masyarakat dan bisa menjalankan amanah yang diberikan,” ujarnya.

Sementara itu Albar Hasan Tanjung usai dilantik mengatakan bahwa dirinya sudah memahami kultur masyarakat Way Kanan karena memang sering ke sana sewaktu menjadi dandim Lampung Barat.

“Saya juga ada rumah di daerah Giham, jadi sudah tidak asing lagi dengan daerah itu,” kata Albar,

Untuk menjaga netralitas PNS saat pemilukada nanti, Albar akan langsung memantau aktivitas PNS di jajarannya. Mengenai program Mulang Tiyuh yang diminta gubernur agar dipertahankan, Albar mengatakan hal itu sudah tertuang dalam APBD 2015 Kabupaten Way Kanan dan tinggal dilanjutkan.
Albar menambahkan akan fokus pada tiga tugas pokoknya, yaitu melanjutkan pemerintahan, mengawal pemilukada untuk memilih bupati definitif, dan menjaga netralitas PNS.

Di sisi lain, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo berterima kasih kepada bupati periode 2010—2015, Bustami dan wakilnya atas dedikasinya kepada Kabupaten Way Kanan.

Orang nomor satu di Lampung itu juga menegaskan Way Kanan sebagai bumi petani dan basis agraris terus meningkatkan pertanian menjadi lokomotif ekonomi untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat di Way Kanan.

Setelah melantik Pj Way Kanan sebagai Pj ketiga, gubernur akan melantik empat Pj lagi, yakni Pj Lampung Timur pada 2 September, Pj Bandar Lampung pada 15 September, Pj Pesawaran pada 20 September, dan Pj Lampung Tengah pada 12 November.