Beranda Berita Semua Bakal Calon Kepala Daerah Way Kanan Lolos Tes Kesehatan

Semua Bakal Calon Kepala Daerah Way Kanan Lolos Tes Kesehatan

398
0

serahkn

SERAHBLAMBANGAN UMPU, kpu-waykanan.go.id – Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Way Kanan yang maju dalam Pilkada 9 Desember 2015 mendatang, yakni pasangan Adipati-Edward dan Bustami-Adinata dinyatakan lolos dalam tes kesehatan baik jasmani maupun rohani yang dijalani keduanya di Rumah Sakit Jiwa Kurungan Nyawa dan RSUD Abdoel Moeloek Bandar Lampung pada 30 hingga 31 Juli 2015 yang lalu.

Hasil tes tersebut diserahkan langsung Ketua KPU Way Kanan Iskardo P Panggar SH.MH yang didampingi anggota Komisioner lainya kepada Leason Officer (LO) kedua Pasangan Calon di Gedung KPU setempat, Senin (3/8/2015)

Hadir dalam penyerahan hasil tes pemeriksaan kesehatan tersebut Triwana Ketua Panwaskab Way Kanan beserta sejumlah awak media baik cetak maupun elektronik.

Iskardo menjelaskan, hasil tes kesehatan yang dilakukan oleh IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Provinsi Lampung berdasarkan fakta pemeriksaan kedua pasangan calon dinyatakan lolos.

“Dari hasil  yang kami terima dari IDI, secara umum kondisi kesehatan baik jasmani dan rohani kedua pasangan calon dinyatakan cukup sehat dan mampu menjalankan tugas sebagai bupati dan wakil bupati jika terpilih,” terang Iskardo yang pernah menjadi Ketua KNPI Way Kanan tersebut.

Terkait dengan hasil pemeriksaan kesehatan secara detail dari masing-masing pasangan calon, pihaknya tidak bisa menyampaikannya, karena itu sudah menjadi kewenangan penuh IDI dan pihaknya hanya menyerahkan dan mengumumkan hasil tes saja. Tandasnya

Alumni Fakultas Hukum Unila itu juga meminta kepada LO pasangan calon bupati dan calon wakil bupati untuk dapat melengkapi beberapa dokumen syarat calon yang belum lengkap saat pendafataran calon beberapa waktu lalu, dan harus diserahkan pada masa perbaikan dokumen tanggal 4-7 Agustus nanti.