Beranda Berita Adipati – Edward  Jadi Pendaftar Pertama

Adipati – Edward  Jadi Pendaftar Pertama

319
0

2BLAMBANGAN UMPU, kpu-waykanan.go.id – Suasana kantor KPU Way kanan di hari kedua pendaftaran calon bupati dan wakil bupati nampak ramai, pasalnya pasangan Adipati-Edward melakukan pendaftaran di hari kedua, Senin (27/7).

Pasangan ini tidak langsung memasuki kantor KPU, namun bakal pasangan calon ini berkumpul bersama rombongannya di rumah Dinas Ketua DPRD Way Kanan, kemudian bakal pasangan ini bersama ratusan rombongannya berjalan menuju gedung KPU dengan diiringi takbir dan yel-yel. Kemudian tiba di kantor KPU sekitar pukul 11.05 WIB.

Didepan pintu masuk KPU, pasangan ini disambut oleh Ketua bersama komisioner KPU Way Kanan, Kajari dan Dandim 0427 Way Kanan.

Pasangan yang diusung oleh partai Demokrat, PAN, Hanura, dan PKS tersebut selanjutnya memasuki Aula KPU untuk melakukan proses pendaftaran.

Ketua KPU Way Kanan Iskardo P Panggar mengatakan, dalam pendaftaran bakal pasangan calon ini dilakukan penyerahan berkas persyaratan calon dan pencalonan.

Menurutnya, persyaratan calon dan pencalonan harus dipenuhi pasangan sesuai dengan yang tertuang dalam PKPU Nomor 12 tahun 2015, Namun apabila saat ini ada kekurangan syarat calon maka masih bisa menyusul untuk dipenuhi.

Kami akan melakukan verifikasi kelengkapan administrasi  pada tanggal 28 -3 Agustus dan akan diberitahukan hasilnya pada 3-4 Agustus, Selanjutnya nanti pada 24 agustus akan dilakukan penetapan dan 25 Agustus memasuki tahapan pengundian dan pengumuman nomor urut calon, ujarnya

Terkait pemeriksaan kesehatan pada tanggal 30-31 juli Iskardo mengharapkan kepada pasangan calon untuk tidak makan dan tidak minum kecuali air putih 10-12  jam sebelum pemeriksaan, setelah itu penyampaian hasil pemeriksaan pada 1-2 agustus, pungkasnya

Sementara itu Raden Adipati Surya dalam kata sambutannya mengatakan, apabila nanti untuk syarat pencalonan dirinya ada yang belum lengkap kami akan segera perbaiki dan penuhi secepatnya.

“Yang pasti akan kita kerjakan sesuai jadwal yang sudah ada di KPU, akan kita penuhi dan perbaiki,” kata adipati

“pasangan kami memiliki slogan BERANI yang artinya Bersama Adipati Edward – Antoni, kami akan melayani masyarakat dengan jujur,” tandasnya.

Sementara itu Yozi Rizal Ketua DPC Partai Hanura yang menjadi salah satu partai pengusung pasangan ini menegaskan bahwa dengan keberanian, kita akan melayani dengan jujur. Maka buang segala rasa takut, pelihara dan bagikan keberanian kepada segenap barisan, di segala lini dan segala lapisan, untuk melawan segala bentuk arogansi dan kebohongan.