Beranda Berita KPU WAY KANAN GELAR BIMTEK PENCALONAN

KPU WAY KANAN GELAR BIMTEK PENCALONAN

107
0

Blambangan Umpu, kpu-waykanan.go.id – Guna memberikan pemahaman yang menyeluruh mengenai teknis pencalonan dalam tahapan pencalonan Kepala daerah, KPU Way Kanan memberikan Bimbingan Teknis Aplikasi Pencalonan di aula KPU Way Kanan, Rabu (8/7).

Kegiatan Bimtek pencalonan tersebut dihadiri oleh seluruh perwakilan Partai Politik (Parpol) yang ada di Kabupaten Way Kanan. Dengan fokus pembahasan Tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota sesuai dengan PKPU No.09 Tahun 2015.

Sukindra Komisioner KPU Way Kanan Pokja Pencalonan seusai kegiatan mengatakan tujuan dilaksanakan bimtek ini guna mengulas aplikasi pencalonan mulai dari penyerahan syarat dukungan pencalonan, tata cara pengisian formulir hingga tata cara verifikasi faktual dukungan calon.

“Aplikasi ini untuk mempermudah Parpol dalam pengisian berkas data-data calon yang diusung dan aplikasi ini juga sebagai upaya untuk mempermudah dan menyamakan persepsi antara Parpol dengan KPU, “ ujarnya.

“Dengan adanya aplikasi ini diharapkan masing-masing Parpol atau gabungan Parpol lebih mudah dalam pengisian berkas dukungan calon kepada KPU. Jadi, tidak ada lagi kesalahan pengisian berkas dukungan Calon Bupati maupun Wakil Bupati pada perhelatan pesta demokrasi 9 Desember mendatang,” ujarnya.