Beranda Berita Nasional Samakan Pemahaman, KPU Gelar Bimtek Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik

Samakan Pemahaman, KPU Gelar Bimtek Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik

74
0
Samakan Pemahaman, KPU Gelar Bimtek Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik
Jakarta, kpu.go.id- Komisioner Komisi Pemilihan Umum  (KPU) RI, Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengutarakan bimbingan teknis (bimtek) pengelolaan dan pelayanan informasi publik di KPU bertujuan untuk menyamakan pemahaman tentang mekanisme pengelolaan dan pelayanan informasi publik, Jumat (26/6).
 
“Untuk proses pemahaman yang sama, bagaimana tentang pengelolaan dan pelayanan informasi serta dokumentasi. Harapannya adalah seluruh provinsi yang datang dapat menggetok-tularkan (mendistribusikan/red.) kegiatan yang kita lakukan hari ini,” ujar Ferry.
 
Ferry menyampaikan, banyaknya permintaan data dan informasi mengenai pemilu-pemilu sebelumnya,  akan menjadi tantangan bagi KPU sebagai penyelenggara pemilu untuk bisa mengelola data tersebut.
 
“Dalam konteks untuk membangun sebuah data dan informasi yang baik, kita harus dapat membuat semacam collect data soal hasil pemilu di masing-masing satuan kerja (satker), dan ini merupakan tantangan bagi KPU,” tutur Ferry.
 
Ferry juga menegaskan bahwa banyaknya apresiasi dan penghargaan yang diberikan kepada KPU, harus membuat KPU bekerja lebih baik dan terbuka lagi kepada publik.
 
“Selama ini KPU sudah mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak dalam keterbukaan informasi, pada saat Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD dan DPRD hingga Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden kemarin (2014), hal ini membuat kita agar dapat lebih terbuka lagi kepada publik, “ tegas Ferry
 
Pelaksanaan bimtek pengelolaan dan pelayanan informasi publik ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan KPU sebagai implementasi telah diterbitkannya Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 1 Tahun 2015. (ajg/red. FOTO KPU/dosen/Hupmas)