Beranda Berita Lampung Progres Pilkada, KPU Masih Lakukan Verifikasi Admin Balon Perseorangan

Progres Pilkada, KPU Masih Lakukan Verifikasi Admin Balon Perseorangan

140
0
Keterangan Foto : Komisiorer KPU RI, Ferry Kurnia Rizkiyansyah jelaskan persiapan yang telah dilakukan oleh KPU dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2015, Selasa (30/6).

Jakarta, kpu.go.id-  Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengungkapkan bahwa sekarang ini KPU sedang melakukan verifikasi administrasi dan faktual untuk calon perseorangan dalam Pilkada serentah tahun 2015, hal ini perlu dilakukan agar menghasilkan calon perseorangan yang terjamin sesuai dengan ketentuan, Selasa (30/6).

“Jadi calon perseorangan harus dicek kebenarannya, dan ini menjadi penting untuk dikawal bersama untuk dapat menghasilkan calon yang kredibel.” ujar Ferry dalam diskusi pers dengan tema Persiapan Pelaksanaan Tahapan Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan Walikota dan Wakil Walikota di Media Center KPU RI.

Hadir sebagai narasumber Titi Angraeni Direktur Perkumpulan Untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) dan Sri Budi Eko Wardani Direktur Eksekutif Pusat Kajian Politik Universitas Indonesia (Puskapol UI).

Ferry menambahkan, untuk sosialisasi, KPU akan mengupayakan bagaimana masyarakat harus aktif dalam seluruh proses tahapan.

“Untuk sosialisasi, bagaimana agar masyarakat tidak hanya aktif melakukan pencoblosan, tetapi harus dapat aktif dan mengawal seluruh tahapan,” tutur Ferry.

Sejalan dengan Ferry, Dhani menambahkan bahwa sosialisasi perlu dilakukan secara masif dan bukan hanya sosialisasi kepada pemilih tetapi sosialisasi kepada penyelenggara pemilu.

“Penyelenggara sampai tingkat bawah harus disosialisasikan tentang undang-undang dan semua ketentuan pendukungnya, jangan sampai ada error. dan untuk masyarakat, KPU perlu mendorong agar masyarakat mau untuk bisa untuk memantau penyelenggaraan Pilkada serentak,” tutup dani. (ajg/red. FOTO KPU/dosen/Hupmas)