Beranda Berita KPU Gelar Peringatan Isra dan Mi’raj 1436 H

KPU Gelar Peringatan Isra dan Mi’raj 1436 H

139
0
Keterangan Foto : Ustadz Nur Maulana beri penyegaran rohani kepada pegawai Sekretariat Jenderal KPU RI dalam peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, Kamis (04/6)

Jakarta, kpu.go.id- Memperingati Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, Masjid Nuruttaqwa, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar pengajian dengan tema Makna Spiritual Isra Mi’raj dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1436 H, dengan menghadirkan ustadz yang kondang dengan slogan “jamaah..oh..jamaah..”, Nur Maulana, Kamis (4/6).

Pada sambutannya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPU RI Arif Rahman Hakim mengatakan, pengajian yang digelar ini penting untuk membina spiritual Sumber Daya Manusia (SDM) pegawai Sekretariat Jenderal KPU.

“Pembinaan ketaqwaan bagi umat muslim yang ada di KPU, untuk menciptakan SDM yang profesional dan berintegritas demi mewujudkan terselenggaranya pemilu yang berkualitas. Hal Ini juga sesuai dengan visi KPU,” ujar Arief.

Kedepannya, Arif berharap, siraman rohani ini akan menambah semangat dan motivasi kerja para pegawai dalam melaksanakan tugas yang diemban setiap harinya.

“Semoga budaya tepat waktu dan disiplin yang tengah kita upayakan akan bisa menjadi semakin lebih baik lagi kedepannya,” Lanjutnya.

Dalam ceramahnya, Ustadz Maulana menekankan pentingnya mempercayai dan makna spiritual yang ada dibalik peristiwa Isra dan Mi’raj.

“jika sesuatu yang dahsyat yang tidak mungkin masuk dalam pikiran kita, tapi ketika kita memikirkan dan mempercayainya, itu adalah iman.” jelas Maulana.

“Karena iman itu mendahului akal, dan hanya orang berakal yang bisa beriman. Hebatnya Iman, lebih tinggi daripada akal. Kalo ditelaah, Mahasuci Allah SWT yang telah memperjalankan Nabi Muhammad SAW dalam peristiwa Isra dan Mi’raj,” pungkasnya. (ook/red. FOTO KPU/arf/Hupmas)