Beranda Berita 137 Orang Calon PPK berhak mengikuti Tes Wawancara

137 Orang Calon PPK berhak mengikuti Tes Wawancara

110
0

Sebanyak 137 orang dinyatakan lolos CAT calon PPK dan berhak mengikuti tahapan Test Wawancara untuk Pilkada Way Kanan.

Blambangan Umpu, Kordiv Parmas dan SDM Tri Sudarto di ruangan kerja KPU Way Kanan pada Selasa, 4 Februari 2020 mengatakan bahwa setelah dilakukan test tertulus secara CAT pada tanggal 30 Januari yang lalu, pihaknya telah menetapkan peringkat dari setiap kecamatan. Dari hasil itu, disusun 10 terbesar untuk ikut tahap selanjutnya yaitu wawancara. Tri mengatakan saat test tertulis, dari 265 peserta yang lolos berkas terdapat 11 orang yang tidak hadir.

Secara Keseluruhan jumlah pendaftar PPK yang lolos tes CAT, laki-laki berjumlah 116 dan Perempuan berjumlah 21 orang. Untuk kecamatan Negara batin hanya sampe peringkat 9 dan kecamatan Negeri besar sampai peringkat 8. Hal ini karena ada peserta yang tidak hadir saat test CAT. Sedangkan 12 kecamatan lainnya terpenuhi 10 besar.

Ditambahkan bahwa, terhadap calon PPK ini diharapkan masyarakat memberikan tanggapan, masukan dan informasi terkait rekam jejaknya. Sehingga KPU dapat memperoleh penyelenggara yang track record nya baik dan berintegritas. Pasca wawancara tanggal 8-10 Februari juga ada masa tanggapan masyarakat.

Dan terakhir nanti untuk yang terpilih 5 besar, akan diminta melampirkan hasil test bebas penyalahgunaan narkotika.