Beranda Lain Lain Hari Pertama Pelaksanaan Pendaftaran PPK Kabupaten Way Kanan

Hari Pertama Pelaksanaan Pendaftaran PPK Kabupaten Way Kanan

171
0

Hari pertama pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan, (18/01) sebanyak 21 orang serahkan berkas ke KPU Kabupaten Way Kanan.

Sebanyak 21 pendaftar dari beberapa daerah pemilihan, yang penyebaran nya ada dari Kecamatan Blambangan Umpu, Bahuga, Buay Bahuga, Bumi Agung, Way Tuba, Rebang Tangkas menyerahkan berkas ke panitia seleksi PPK Pilkada Way Kanan. Hal ini disampaikan Kordiv Parmas dan SDM KPU Way Kanan Tri Sudarto.

KPU menyiapkan 5 meja penerimasan berkas sesuai daerah pemilihan di 14 kecamatan . Sebagaimana diketahui bahwa pendaftaran PPK dimulai tgl 18-24 Januari 2020. Test tertulis secara CAT tanggal 30 Januari, dan pelantikan PPK tanggal 29 Februari 2020.

Penerimaan Berkas dimulai dari pukul 08.00-16.00. Dalam penyerahan berkas, pendaftar akan menerima ceklist dari panitia. Dan apabila ada kekurangan berkas atau ketidaklengkapan persyaratan maka bisa di perbarui dalam jangka waktu 18-24 Januari. Dijelaskan oleh Tri. KPU akan berkomitmen untuk menunjukan Perekrutan PPK yang sesuai regulasi dalam Penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Way Kanan Tahun 2020. Komisioner Divisi Hukum, Doan Endedi menambahkan bahwa dalam Pelaksanaan Pendaftaran PPK ini, tiap harinya diawasi langsung oleh perwakilan Bawaslu Kabupaten Way Kanan.

///