Beranda Berita NUWA DEMOKRASI SOSIALISASIKAN PENTINGNYA PEMAHAMAN KEPEMILUAN BAGI PELAJAR DI WAY KANAN

NUWA DEMOKRASI SOSIALISASIKAN PENTINGNYA PEMAHAMAN KEPEMILUAN BAGI PELAJAR DI WAY KANAN

36
0

Blambangan Umpu, KPU Kabupaten Way Kanan melakukan rangkaian kegiatan sosialisasi dan audiensi Rumah Pintar Pemilu yang bernama Nuwa Demokrasi di KPU Kabupaten Way Kanan. Acara berlangsung dari Kamis 19 Desember 2019 sampai Sabtu 21 Desember 2019.

Pada Kamis 19 Desember hingga Sabtu 21 Desember 2019. Nuwa Demokrasi kedatangan secara urut yaitu siswa MIN Way Kanan, SMA N 1 Blambangan Umpu, SD N 1 Blambangan Umpu, SMP N 1 Blambangan Umpu, dan SMK N 1 Blambangan Umpu. Kegiatan dibagi waktu 2 sesi dari pagi hingga siang dan siang hingga sore. Rumah Pintar Pemilu yang dikategorikan dalam kegiatan Divisi Partisipasi Masyarakat ini dipimpin oleh Tri Sudarto.

Rangkaian Kegiatan ini bertajuk Audiensi Rumah Pintar Pemilu “Nuwa Demokrasi Menyapa”, sebagai salah satu sarana bagi KPU Kabupaten Way Kanan memberikan pengetahuan dan pendidikan pemilih kepada siswa sekolah dasar agar bergembira menyambut pesta demokrasi di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan Tahun 2020 begitu penjelasan Tri.

Lalu Tri menjelaskan “Pendidikan Pemilih kepada siswa menengah pertama adalah sarana memberikan pemahaman kepada pemilih pemula, yang hidup dizaman keterbukaan media sosial dan dikategorikan zaman revolusi industri 4.0 lalu Komisioner KPU Way Kanan juga meluruskan pemahaman Siswa Menengah Atas terhadap berita yang menyimpang dan hoax agar tidak apatis terhadap pemilu terutama pilkada Way Kanan Tahun 2020.

Rangkaian acara Audiensi Nuwa Demokrasi ini di isi materi oleh Ketua Komisioner Refki Dharmawan, Komisioner Divisi Parmas Tri Sudarto. Komisioner Divisi Tekhnis Noprisyah Hariyanto, Komisioner Divisi Hukum Doan Endedi, Komisioner Divisi Data I Gede Klipz Darmaja, Sekretaris KPU Way Kanan Muhamad Arifin beserta KA.SUBBAG divisi Tekhnis dan Parmas Idrus Hasni.

Kegiatan denga Siswa MIN Way Kanan
Kegiatan dengan Siswa SMA N 1 Blambangan Umpu
Kegiatan dengan siswa SD N 1 Blambangan Umpu
Kegiatan dengan siswa SMP N 1 Blambangan Umpu
Kegiatan dengan siswa SMK N 1 Blambangan Umpu