Beranda Berita KPU Way Kanan Menggandeng KNPI dan OKP Sekabupaten WAY KANAN dalam Audiensi...

KPU Way Kanan Menggandeng KNPI dan OKP Sekabupaten WAY KANAN dalam Audiensi Nuwa Demokrasi

71
0

Blambangan Umpu, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Way Kanan melakukan audiensi dengan KNPI dan OKP (Organisasi Kepemudaan) Sekabupaten Way Kanan di aula Nuwa demokrasi atau rumah pintar pemilu, Sabtu 21 Desember 2019.

Dalam memperkuat kelembagaan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Way Kanan mempersiapkan langkah-langkah strategis dengan menggandeng KNPI dan OKP SE Kabupaten Way Kanan menyambut Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan Tahun 2020.

KNPI dan OKP (Organisasi Kepemudaan) adalah agent of change, sosial control dan sebagai pilar penting untuk kemajuan Kabupaten Way Kanan. KPU Way Kanan mengharapkan terjalinnya kerjasama dengan baik dengan KNPI dan OKP agar dalam pelaksanaan pilkada tahun depan akan menaikan partisipasi pemilih.

Komisioner Divisi Partisipasi Masyarakat, Tri Sudarto mengatakan KPU Kabupaten Way Kanan akan terus melibatkan elemen masyarakat yaitu KNPI dan OKP sebagai mitra kesuksesan pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten way kanan. Diharapkan OKP menjadi penggiat Gerakan Sadar Pemilu di Kabupaten Way Kanan. Papar Tri.

Komisioner Divisi Data, I Gede Klipz pun mengatakan bahwa posisi KPU adalah Netral, tidak berpihak kepada petahana maupun penantang. KPU sebagai penyelenggara akan menjaga Marwah yang diberikan Undang-Undang. Diharapkan OKP pun menjaga kenetralan dan membantu membuat suasana kondusif di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan Tahun 2020.

Dalam kegiatan Audiensi tersebut, dihadiri oleh Ketua KNPI dan OKP yaitu PMII, HMI, GP Anshor, Pemuda Muhamadiyah, Perada, Muslimat NU dan NA. Audiensi diisi oleh Ketua KPU Refki Dharmawan, Komisioner Divisi Hukum Doan Endedi, Komisioner Divisi Parmas Tri Sudarto dan Komisioner Divisi Data I Gede Klipz Darmaja.

Ketua KPU, Komisioner dan Ketua KNPI
OKP Sekabupaten Way Kanan