Beranda Berita KPU WAY KANAN HADIRI RAPAT REKONSILIASI DATA HIBAH PILKADA TAHUN 2020

KPU WAY KANAN HADIRI RAPAT REKONSILIASI DATA HIBAH PILKADA TAHUN 2020

49
0

KPU Way Kanan menghadiri Rapat Rekonsiliasi Data Hibah Pilkada Serentak 2020 di Hotel Novotel Mangga Dua Square Jakarta (30/10/2019).

Sekretaris KPU Way Kanan Arifin saat menghadiri acara tersebut mengatakan bahwa KPU Republik Indonesia melalui Rekonsiliasi ingin mengetahui kesiapan daerah yang akan menggelar Pilkada 2020.

Acara yang dibuka Sekjen KPU Arief Rahman Hakim juga melakukan input data progres pengelolaan anggaran yang bersumber dari hibah Pemerintah Daerah. Input dilakukan melalui aplikasi SiRAMAH untuk menjadi alat kontrol terhadap kabupaten/kota apabila terdapat kendala.

KPU Kab/kota melaporkan progres mulai NPHD, Register hibah, pembukaan rekening hibah serta proyeksi realisasi per termin sesuai amanat Permendagri 54/2019.

Ditambahkan Arifin, bahwa dimungkinkan terdapat perbedaan jumlah pemberian honorarium badan adhoc di setiap kabupaten/kota. Hal ini disebabkan kemampuan keuangan masing2 daerah. Untuk Kabupaten Way Kanan mempedomani Surat Menteri Keuangan nomor S118. Walaupun ada beberapa kabupaten lain yang menggunakan Surat Menkeuangan Nomor : S735/2019 tentang standard honor badan adhoc dengan nilai lebih besar. Namun hal tersebut adalah standard maksimum yang bisa dipakai, untuk realisasi sesuai kemampuan masing-masing daerah.