Beranda Berita 7 KECAMATAN DI WAY KANAN LAKUKAN REKAPITULASI TINGKAT KECAMATAN

7 KECAMATAN DI WAY KANAN LAKUKAN REKAPITULASI TINGKAT KECAMATAN

148
0

Way Kanan – 7 kecamatan di Way Kanan selesai melakukan rekapitulasi tingkat PPK. Sedangkan 7 sisanya masih secara marathon menyelesaikan proses rekapitulasi dari TPS yang ada.


Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Darul Hafiz didampingi Komisioner Divisi Teknis Refki Dharmawan di kantor KPU setempat.
Dikatakan Darul, ke 7 kecamatan tersebut yaitu Kasui, Negeri Besar, Bumi Agung, Bahuga, Rebang Tangkas, Buay Bahuga dan Way Tuba. Sementara 7 kecamatan lainnya masih terus melakukan rekapitulasi dari TPS-TPS di setiap kampung.


Rekapitulasi Tingkat PPK yang dijadwalkan mulai tanggal 18 Aprils/d 4 Mei dilaksanakan secara terbuka dihadiri Uspika, Panwascam, Saksi Partai Politik dan Saksi Capres Cawapres yang sudah menyerahkan mandat.


Harapan KPU, masyarakat untuk sabar dan tenang, terkait peroleh semua jenis pemilihan. KPU tidak mempublikasikan hasil perolehan melainkan saat rapat pleno. Terkait keinginan untuk bersama-sama memantau hasil pemilu, KPU sudah membuka layanan web https://pemilu2019.kpu.go.id dimana masyarakat bisa melihat hasil scan C1 di semua TPS. Namun akibat entry data dan scan membutuhkan verifikasi, maka tidak serta merta setelah upload, hasil scan muncul di web KPU. Scan C1 ini yang tersimpan dalam database Aplikasi SiTUNG bukan merupakan produk hokum KPU, tetapi sebagai alat control dan monitoring kesesuaian data C1 dan C1 hologram yang akan diplenokan di PPK.
Untuk tingkat KPU rekapitulasi di antara tanggal 22 April s/d 7 Mei.