Beranda Berita KPU WAY KANAN GELAR SIMULASI PENCOBLOSAN DAN PENGHITUNGAN SURAT SUARA DI UMPU...

KPU WAY KANAN GELAR SIMULASI PENCOBLOSAN DAN PENGHITUNGAN SURAT SUARA DI UMPU BHAKTI

41
0

Guna memantabkan kesiapan jelang Pemilu 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Way Kanan Lampung menggelar simulasi pencoblosan dan penghitungan surat suara.

Simulasi tersebut diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola Umpu Bhakti, Kecamatan Blambangan Umpu, kabupaten Way Kanan dan dihadiri oleh para warga serta sejumlah Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS) di wilayah Kecamatan Blambangan Umpu, Way Kanan.

Menurut Pantauan di lokasi, sejumlah warga tampak antusias mengikuti jalannya simulasi.
Mereka terlihat menyimak sejumlah penjelasan yang diberikan oleh pihak penyelenggaran soal tata cara pemungutan suara.
Pihak penyelenggara pun menjelaskan tata urutan persiapan penyelenggaraan pemilu, mulai dari pengambilan kotak suara di kantor sekretariat RW sampai pengecekan jumlah surat suara yang diletakan di dalam kotak suara.

Kemudian, sesaat sebelum menyelenggarakan pemilu, setiap petugas KPPS diwajibkan mengucap sumpah terlebih dahulu.
Kemudian, sekira pukul 07.00 WIB, warga tampak sudah mulai berdatangan ke area TPS. Petugas pun melakukan pendataan dan saat melakukan pemanggilan satu per satu kepada warga yang telah mendaftar.

Selanjutnya, mereka akan diberikan sejumlah surat suara yang telah ditandatangani oleh Ketua KPPS setempat.
Kemudian, para warga diarahkan menuju bilik pencoblosan. Setelah mencoblos mereka akan diarahakan menuju kotak pengumpulan surat suara.

Diketahui bahwa selain ketua KPU Way Kanan Darul Hafiz beserta komisioner lainnya Refki Dharmawan, Doan Endedi, Winston M. Jamil, Ahmad Rokhim Sidiq, Sekretaris KPU Way Kanan turut hadir pula dalam kegiatan simulasi tersebut Yaitu Kakan Kesbangpol, Bawaslu, Mappilu, PPK, Kepala Kampung Umpu Bhakti, Insan Pers dan lainnya