Beranda Berita KPU Way Kanan Mensosialisasikan Pendidikan Demokrasi Sejak Dini

KPU Way Kanan Mensosialisasikan Pendidikan Demokrasi Sejak Dini

134
0
PEMILOS SMPN III Baradatu

Baradatu, KPU Way Kanan.go.id. Pendidikan demokrasi harus dilakukan sejak dini agar dapat  menciptakan pemilih yang cerdas, Serta menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

Hal tersebut diungkapkan oleh Erwan Bustami   selaku komisioner KPU Way Kanan Divisi Partisipasi Masyarakat, pada acara pemilihan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS ) di SMP Negeri III Baradatu (19/09/17)

Pelaksanaan pemilihan OSIS masa Bhakti 2017-2018 Dilaksanakan dengan meriah, Selain dihadiri oleh komisioner  KPU Kabupaten Way Kanan juga hadir  Ketua Pengawas Pemilu Way kanan (Panwaslu) Yesi karnainsyah dan Koordinator RRI Way Kanan.

Acara yang berjalan baik dan lancar itu  diikuti oleh lima calon yang disaksikan seluruh siswa serta Dewan Guru Sekolah tersebut dengan 98 persen anak didik yang menggunakan hak suaranya

Dari  kelima  calon tersebut  yang ditetapkan panitia akhirnya terpilih calon  atas nama Frisca Putri Nazarima sebagai ketua OSIS SMP. Negeri  III Baradatu periode 2017-2018

Sementara itu kepala sekolah SMP Negeri III Baradatu, Nuryanto, S.Pd.I dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi sekali kegiatan tersebut, menurutnya kegiatan itu  sangat bermanfaat bagi peserta didik agar bisa mengenal proses demokrasi sejak dini,  dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak sehingga acara itu dapat terlaksana denagn lancar dan baik.

“Pendidikan demokrasi sejak dini sangat penting untuk  mengenalkan proses demokrasi sejak dini dengan pembelajaran secara langsung  dengan tahapan sesuai aturan yang ada,”Tutupnya. (Admin)