Beranda Berita Erwan Bustami, S.H., M.H Pimpin Rapat dan FGD Perdana Mengenai ...

Erwan Bustami, S.H., M.H Pimpin Rapat dan FGD Perdana Mengenai Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL)

174
0

Blambangan Umpu, KPU Way Kanan.go.id. Ketua KPU Kabupaten Way Kanan, Erwan Bustami, SH.,MH  memimpin Staff Meeting dan FGD (Fokus Group Diskusi) Sistem Informasi Partai Politik dan Kesiapan Menghadapai Pilkada Serentak 27 Juni 2018 serta Pemilu 2019, di Aula KPU setempat  Selasa (26/9/2017).

Dalam kesempatan ini Erwan Bustami, menjelaskan “perlunya menjaga keseimbangan antar jajaran KPU Way Kanan agar kinerja seluruh jajaran yang ada semakin solid”. Rapat yang dimulai pukul 09.30 WIB berjalan cair dan penuh kekeluargaan yang sesekali diselingi dengan canda tawa.

Dalam pelaksanaan Staff Meeting dan FGD Berkaitan dengan akan dilaksanakannya Pilkada Serentak 27 Juni 2018 serta Pemilu 2019, Ia Menyampaikan Kepada Komisioner, Sekretaris dan Seluruh Staff. Hal ini perlu dilaksanakan agar pada pelaksanaan Pikada maupun Pemilu dapat berjalan sesuai tahapan yang ada.

Sementara Menurut Peraturan KPU (PKPU) Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019, pendaftaran parpol dan penyerahan syarat serta penerimaan kelengkapan dokumen persyaratan akan berlangsung pada tanggal 3-16 Oktober 2017.

Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) juga dilakukan KPU sebagai bagian dari transparansi dan akuntabilitas tahapan verifikasi parpol.

Dengan sistem ini, parpol wajib melakukan input data pemenuhan syarat pendaftaran sebagai calon peserta pemilu. (Admin).