Beranda Berita Balita Hingga Dewasa Ikuti Jalan Sehat KPU Way Kanan

Balita Hingga Dewasa Ikuti Jalan Sehat KPU Way Kanan

70
0

KPU Way kanan menggelar jalan sehat yang diikuti ribuan peserta, peserta terlihat tumpah ruah di Lapangan Sriwijaya depan Kantor Camat Kecamatan Baradatu, Minggu  (29/11), mulai dari orang dewasa hingga anak balita. Kegiatan ini sebagai upaya mengingatkan agar  masyarakat Way kanan berpartisipasi dan menggunakan hak pilihnya  dalam pelaksanaan Pilkada Way Kanan 9 Desember mendatang.

Jalan sehat  dibuka oleh Penjabat Bupati Way Kanan Albar Hasan Tanjung pukul 7.00 wib, tampak hadir 2 Komisoner Lampung ( Tio Alamsyah dan Sholihin red ), Beta Juana SH, Ketua Tim Pemenangan Pasangan Noimor urut 1, dan Hi. Raden Adipati Surya,SH, MM, calon Bupati pasangan nomor urut 2 dalam Pilkada Way Kanan mendatang.

“Tidak ada pemimpin yang hebat, karena yang hebat adalah orang – orang yang ada disekelilingnya, sebaliknya kalau terdapat kegagalan, maka yang harus menanggung kesalahan itu adalah pemimpinnya,, untuk itu siapapun yang menang dalam pelaksanaan Pilkada Way kanan tanggal 9 Desember mendatang, dia harus mampu melayani masyarakat, selama 24 jam, dan guna melanggengkan serta mententeramkan hati rakyatnya sang pemimpin harus sering sering berada ditengah masyarakatnya,” ujar Albar, sebelum memulai lomba jalan sehat.

Selain itu, masih menurut Albar, Pemimpin Way Kanan kedepan, harus menyayangi dan mencintai masyarakatnya dan tidak mengkotak-kotakkan mereka, terkait dengan pilihan pada pilkada, karena sesungguhnya Pilkada juga membuat trauma ditengah masyarakat maupun dikalangan PNS .

Sementara menurut Anggota KPU Lampung Sholihin, bahwa pada pemilu lalu,  tingkat partisipasi pemilih Waykanan 72-75 persen, sementara target nasional pada pilkada mendatang 77 persen, diharapkan adanya beberapa kegiatan yang digelar KPU Way Kanan itu, partipasi pemilih Waykanan pada pilkada mendatang dapat meningkat hingga  80 persen.

“Kegaiatan – Kegiatan seperti ini adalah upaya KPU mengingakan mata pilih untuk melaksanakan hak pilihnya,  mengatakan melalui  kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih. Dan selain itu, para pelaksana pemilu diharapkan dapat melaksanakan amanahnya dengan baik dan benar sesuai dengan koridor yang ada, dan secara professional,” ujar Sholihin

Ditempat yang sama, Erwan Bustami,SH, MM, Pokja Sosialisasi KPU Way Kanan menambahkan bahwa selain kegiatan jalan sehat diatas, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi di 14 Kecamatan yang ada di Way Kanan, melalui program pendidikan pemilih cerdas, dan untuk menarik minta masyarakat dalam penyelenggaraan event tersebut, panitia telah menyediakan hadiah berupa, “Hadiah utama satu unit motor listrik, kambing,  kulkas, televisi, mesin cuci dan ratusan hadiah hiburan lainnya.