Beranda Berita KPU Goes To Kampus, Ajak Mahasiswa Berpartisipasi Aktif Sukseskan Pemilukada

KPU Goes To Kampus, Ajak Mahasiswa Berpartisipasi Aktif Sukseskan Pemilukada

377
0

go goo

BARADATU, Kpuwaykanan.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Way Kanan menggelar sosialisasi mengenai pilkada  dengan tajuk “KPU Goes to Campus” di Kampus STAI AL Ma’arif Baradatu, Jum’at (16/10/2015)

Selain sosialisasi di kampus, di pagi harinya KPU juga telah melaksanakan sosialisasi yang di rangkai dalam kegiatan senam bersama masyarakat di kecamatan negeri agung

Ketua PPK Baradatu Yogi Erlangga yang mewakili komisioner KPU Way Kanan menyampaikan pentingnya partisipasi mahasiswa dalam pemilukada sehingga diharapkan kehadiran KPU di kampus dapat memberikan informasi dan pencerahan terhadap pesta demokrasi 9 Desember mendatang.

Ditegaskannya bahwa mahasiswa merupakan pemilih potensial. “Mahasiswa diharapkan menjadi penyambung lidah atau corong terkait pentingnya pemilu, mahasiswa harus turut mensosialisasikan mengenai pemilu kepada rekan dan kerabat terdekatnya.

Peran serta masyarakat, termasuk mahasiswa, merupakan tolak ukur keberhasilan hajat demokrasi ini, mahasiswa harus bisa menjadi agen sosialisasi terhadap tahapan-tahapan pemilu guna menciptakan pemilih yang cerdas. Pemilih cerdas adalah pemilih yang memilih pemimpin yang berkualitas,

Sementara itu Ponita Dewi salah satu relawan demokrasi mengatakan bahwa Pemilukada menjadi momentum bagi rakyat Way Kanan untuk memperbaiki  kondisi daerah ini 5 tahun kedepan.

Ini lebih dari sekedar mencoblos, ini soal nasib daerah dan bangsa. Pemilu merupakan satu-satunya pintu masuk rakyat memilih pemimpinnya. Untuk itu ia mengajak kepada peserta sosialisasi, jadilah pemilih cerdas, yang memastikan dirinya telah terdaftar sebagai pemilih, mengetahui siapa yang  akan dipilih (bibit, bebet, bobot), melihat visi misi pasangan calon, mengetahui track recordnya. Selain itu mengetahui cara menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar.

“Ayo Nyoblos, gak nyoblos, gak keren” ajaknya

Dalam sosialisasi tersebut diselingi dengan kuis tentang kepemiluan kepada mahasiswa dan melakukan dialog atau tanya jawab langsung antara angota KPU dengan mahasiswa. (Ham)