Beranda Berita PIlih Pemimpin OSIS, SMAN 1 Bumi Agung Kerjasama Dengan KPU

PIlih Pemimpin OSIS, SMAN 1 Bumi Agung Kerjasama Dengan KPU

329
0

os

 

BUMI AGUNG, Kpuwaykanan.go.id – Program Pendidikan Pemilih Cerdas KPU Waykanan semakin menggeliat dan bentuknya semakin beragam, diantara bagian dalam Sosialisasi Pemilih Pemula misalnya dengan digelarnya Pemilihan Osis diberbagai sekolah yang ada di bumi ramik ragom Way Kanan, tak terkecuali di  SMAN 1 Bumi Agung yang juga melakukan kerjasama dengan KPU Way Kanan dengan menggelar pesta demokrasi tahunan pelajar disekolah tersebut pada Sabtu, (10/10/2015)

Acara tersebut selain dihadiri oleh PPK Bumi Agung, Asistensi, Panwascam serta Uspika Bumi Agung. Juga dihadiri oleh empat Komisioner KPU Waykanan yakni Erwan Bustami, Refki Darmawan, Sukindra dan Darul Hafiz.

Pesta demokrasi pelajar itu di ikuti oleh 4 pasang kandidat, yaitu nomor urut 1 pasanagan Nur Syamsi dan Bondan Sri K, kemudian nomor dua pasangan Desi Purwa N dan Sutrisno, selanjutnya nomor tiga pasangan Siti Khoirul K yang berpasangan dengan Dimas Alif SA, sedangkan di nomor urut 4 ada pasangan Hasrul Husaini dan M. Ali Ridwan.

Dalam hajat demokrasi tersebut pasangan HARLI (Hasrul Husaini dan M.Ali Ridwan) berhasil merebut hati siswa-siswi SMAN 1 Bumi Agung.

Erwan Bustami Pokja Sosialisasi KPU Way Kanan mengajak kepada para pelajar untuk tidak golput dalam setiap kesempatan hajat pesta demokrasi, kita harus peduli atas perkembangan dan kemajuan bangsa ini. Lingkungan sekolah menjadi salah satu sarana yang efektif untuk belajar demokrasi sejak dini.

Erwan menambahkan bahwa kekuatan suatu organisasi terletak pada kerjasama, bukan perbedaan untuk satu kepentingan atau kepuasan individual, tetapi kerjasama itulah wujud keberadaan dari organisasi yang didalamnya terdapat bermacam manusia (multicultural) dimana mereka membutuhkan hidup bergotong royong. Dengan adanya kerjasama yang teratur maka tujuan akan mudah dicapai. kebutuhanpun akan terpenuhi sehingga dapat melaksanakan kegiatan dan pekerjaan berdayaguna dan menghasil guna

Sementara itu ketua OSIS Terpilih Hasrul Husaini saat dikonfirmasi setelah acara berlangsung mengucapkan terimakasih atas dukungan teman-teman dan seluruh komponen yang telah berpartisipasi penuh untuk terlaksananya kegiatan pemilos ini.

Mari bersama kita jadikan OSIS sebagai wadah untuk berkreatifitas, dengan kebersamaan kita bisa melakukan apapun sesuai yang kita rencanakan. Semoga dengan kerjasama yang baik kita bisa tingkatkan kegiatan-kegiatan yang bersifat edukasi yang ada di kawah candra dimuka SMAN 1 Bumi agung tercinta ini.

Kami juga mengajak rekan-rekan siswa siswi untuk bisa mentaati semua peraturan yang telah diterapkan oleh sekolah. Kedepan segala masukan dan saran bersifat membangun yang diberikan oleh teman-teman terutama para guru akan kami tindaklanjuti dan laksanakan. Ujar Hasrul yang pernah menjadi Juara Lomba Pidato Anti Korupsi tersebut ( http://lampost.co/berita/pelajar-way-kanan-juarai-lomba-pidato-korupsi ).

Terkait dengan pelaksanaan Pemilos yang digelar di sekolah tersebut banyak ucapan dan dukungan mengalir di media sosial facebook diantaranya pemilik akun RaMaa Da Silva Junior yang menulis “Meski ditemani ketegangan saat penghitungan suara akhirnya pasangan no.4 HARLI Hasrul-Ali muncul sebagai the winner. Congratulation untuk kalian berdua semoga amanah dan memunculkan karya karya terbaik. Terima kasih untuk semua pihak yang sudah membuat acara ini menjadi lebih berpendidikan.

Kemudian Pemilik Akun Jaka Ryan Pratama juga menulis “Congrats Sahabat atas kemenangannya dalam Pemilos SMANSABA, Jadilah pemimpin yang benar-benar bisa menjadi panutan, pedoman buat rekan rekan lainnya, Bisa menjalin kekompakan dan kerjasama antar pengurus OSIS serta dapat menjalankan Visi Misi dan Program Kerja sesuai dengan rencana sebelumnya, Pesennya sih ” Be The Great Leader ” aja, Sukses dan Jaya Kedepannya, Bangun akhlak sebagus sutra, Rangkai mental sekuat baja.