Beranda Berita KPU Way Kanan Tetapkan Sebanyak 341.204 Warga Masuk DPS

KPU Way Kanan Tetapkan Sebanyak 341.204 Warga Masuk DPS

597
0

info
BLAMBANGAN UMPU, Kpu-waykanan.go.id – Setelah pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) tingkat Kecamatan yang dilaksanakan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Way Kanan mengggelar pleno rekapitulasi dan penetapan DPS pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Way Kanan tahun 2015.di aula KPU setempat, Rabu (2/9/2015)

Hadir dalam acara tersebut Asisten I bidang pemerintahan Syarifuddin, Kepala Kesbangpol Syahrul Syah, Ketua Panwaskab Triwana dan Kasat Intel serta LO dari dua kandidat calon bupati dan wakil bupati serta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Way Kanan.

Setelah seluruh PPK menyampaikan hasil pleno dimasing-masing kecamatan yang dilaksanakan pada 30-31 Agustus lalu dan mendengar tanggapan dari beberpa yang hadir diantaranya Panwaslu serta LO Pasangan calon akhirnya ditetapkan jumlah total DPS sebanyak 341.204 pemilih dengan rincian pemilih laki-laki sebanyak 173.844 dan pemilih perempuan sebanyak 167.360 dengan jumlah TPS 780 di 227 kampung se Way Kanan

Ketua KPU Way Kanan Iskardo P Panggar, SH, MH mengatakan bahwa data DPS ini akan terus di update seiring dengan dilakukannya perbaikan untuk ditetapkan menjadi daftar pemilih tetap (DPT). DPS ini sifatnya baru sementara, masih akan bisa berubah,”kata Iskardo.

Setelah DPS ini ditetapkan, maka KPU akan menyampaikan DPS kepada PPS untuk diumumkan guna mendapatkan tanggapan dari masyarakat.

Pada masa ini juga sambung Alumni Fakultas Hukum Unila itu, bagi masyarakat yang memenuhi syarat tapi belum terdaftar, dapat mendaftarkan diri kepada PPS di kantor desa atau kelurahan tempat bersangkutan berdomisili.

Lalu DPS hasil perbaikan tersebut akan ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada tanggal 1-2 Oktober 2015 melalui rapat pleno KPU Kabupaten, pungkasnya.