Beranda Berita Pasangan Calon Way Kanan Ikuti Tes Kesehatan Jasmani

Pasangan Calon Way Kanan Ikuti Tes Kesehatan Jasmani

198
0

BANDAR LAMPUNG, kpu-waykanan.go.id – Dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Way Kanan yang sehari sebelumnya menjalani pemeriksaan kesehatan rohani di Rumah Sakit Jiwa Kurungan Nyawa Pesawaran, hari ini mereka mengikuti pemeriksaan kesehatan jasmani di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeluk (RSUDAM). Bandar Lampung, Jumat, (31/7).

Seleksi ini wajib diikuti oleh semua bakal calon sebelum ditetapkan menjadi calon pada 24 Agustus 2015 mendatang dan berhak menjadi peserta pada Pilbup 9 Desember 2015. Ujar Sukindra Komisioner  KPU Way Kanan Pokja Pencalonan.

Sesuai dengan Peraturan KPU (PKPU) nomor 9 tahun 2015 tentang pencalonan, jika ada bakal calon yang dinyatakan tidak memenuhi syarat pemeriksaan kesehatan, Maka calon tersebut dapat diganti, Ujarnya

Sementara itu Refki Dharmawan di tempat yang sama mengatakan bahwa hari ini pasangan calon Bustami-Adinata memulai pemeriksaan kesehatan jasmani pada pukul 08.00 WIB sedangkan pemeriksaan kesehatan pasangan Adipati-Edward di mulai pukul 11.00 WIB.

Refki menambahkan berbagai rangkaian pemeriksaan harus dilewati seluruh bakal calon. Mulai pengambilan sampling laborat, dilanjutkan pemeriksaan dokter umum. kemudian, pemeriksaan dokter spesialis paru,  dokter spesialis THT, dilanjutkan pemeriksaan oleh dokter spesialis mata serta dokter spesialis dalam.

Ditambah pemeriksaan dari dokter spesialis jantung, spesialis saraf, spesialis jiwa, pemeriksaan oleh dokter gigi, hingga pemeriksaan radiologi, pungkasnya

Bersamaan dengan pemeriksaan kesehatan, KPU Way Kanan juga melakukan verifikasi terhadap berkas dokumen semua pasangan calon. KPU Way kanan akan menetapkan pasangan calon menjadi calon bupati dan wakil bupati pada 24 Agustus mendatang. Yang disusul pengundian nomor urut pada 25-26 Agustus.