Beranda Berita Dua Bapaslon Way Kanan Jalani Tes Kesehatan Rohani

Dua Bapaslon Way Kanan Jalani Tes Kesehatan Rohani

251
0

BLAMBANGAN UMPU, kpu-wakanan.go.id – Dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang sudah mendaftarkan diri ke KPU Way Kanan yakni pasangan Adipati Surya dan Edward Anthony serta Bustami Zainudin dan Adinata menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan rohani, di Rumah Sakit Jiwa Kurungan Nyawa Pesawaran, Kamis, (30/7).

Pasangan calon yang didampingi oleh komisioner KPU Way Kanan dan staf sekretariatan tersebut mulai menjalani pemeriksaan kesehatan rohani pada pukul 08.00 WIB.

Komisioner KPU Way Kanan Refki Dharmawan mengatakan bahwa bapaslon Way Kanan menjalani test kesehatan rohani bersama dengan pasangan calon kepala daerah dari kabupaten dan kota lainnya di Propinsi Lampung.

Materi pemeriksaan kesehatan tersebut diantaranya mengenai psikotes dan tes wawancara yang  berlangsung di ruang Poliklinik Psikologi RSJ. Paslon juga harus menjawab tes tertulis dan soal menggambar, Ujar Refki

Setelah menjalani pemeriksaan rohani, besok dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Way Kanan akan mengikuti test kesehatan jasmani di RS Abdul Moeloek, Bandar Lampung. Pungkasnya

Sementara itu Erwan Bustami ditempat yang sama menambahkan bahwa seleksi kesehatan ini baik jasmani dan rohani, merupakan kewenangan penuh IDI setelah dilaksanakannya MoU antara IDI dan KPU Way Kanan, kehadiran KPU Way Kanan hadir di tempat tes kesehatan untuk memastikan kehadiran bakal pasangan calon dan pelaksanaan tes berjalan sebagaimana mestinya.