Beranda Berita Maslia, Ajak Perempuan Way Kanan Aktif Memilih

Maslia, Ajak Perempuan Way Kanan Aktif Memilih

129
0

BLAMBANGAN UMPU, kpu-wakanan.go.id – Isu gender akhir-akhir ini semakin ramai dibicarakan, terutama di saat menjelang diadakannya pesta demokrasi. Gender merupakan isu yang mewabah menjadi mainstream dan isu gender selalu hangat diperbincangkan dalam setiap tahapan pesta demokrasi.

Menurut Maslia Maharani, SH anggota Panwascam Blambangan Umpu mengatakan bahwa wacana gender mulai ramai dibicarakan pada awal tahun 1977, ketika sekelompok feminis di London tidak lagi memakai isu-isu lama seperti patriarchal atau sexist untuk membedakan peran lelaki dan perempuan dalam kehidupan, tetapi menggantinya dengan isu gender (Gender Discourse).

“Saya berharap kaum perempuan Way Kanan dapat menunjukkan eksistensinya untuk ikut berpartisipasi aktif dalam hajat demokrasi daerah ini, datang ke TPS untuk memilih pemimpin yang sesuai dengan hati nurani merupakan sebuah partisipasi membangun daerah, Ujarnya saat menghadiri acara penerimaan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di KPU setempat, Senin, (27/7).

Meski begitu, perlu menjadi pedoman bahwa sehebat apapun kemampuan dan aktifitas seorang perempuan diluar rumah namun sekembalinya kerumah jangan sampai lupa kodratnya sebagai ibu rumah tangga, yang melayani dan mendidik anak dengan baik, ujar perempuan kelahiran Kotabumi 17 Agustus 1988 tersebut.

Terkait dengan harmonisasi penyelenggara dan panwaslu untuk meningkatkan tingkat partisipasi pemilih alumni Fakultas Hukum Universitas Bandar Lampung itu menanggapinya dengan optimis.

“Menyamakan persepsi menuju pesta demokrasi yang  berkualitas  menjadi salah satu tujuan yang harus di wujudkan” pungkasnya