Beranda Berita KPU Way Kanan Mulai Verifikasi Berkas Bapaslon

KPU Way Kanan Mulai Verifikasi Berkas Bapaslon

189
0

BLAMBANGAN UMPU, kpu-waykanan.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Way Kanan menutup pendaftaran calon bupati dan wakil bupati tepat pukul 16.00 WIB, kemudian jajaran komisioner beserta staf sekretariat KPU Way Kanan melakukan verifikasi terhadap berkas administrasi dua pasangan Calon Kepala Daerah (Calkada) yang telah mendaftar.

Dua bakal pasangan calon (Bapaslon) yang resmi mendaftar kekantor KPU Way Kanan yakni pasangan Adipati-Edward dan pasangan Bustami-Adinata, keduanya mendaftar di hari kedua pendaftaran, Senin, (27/7).

Ketua KPU Way Kanan Iskardo P Panggar mengatakan bahwa berdasarkan jadwal, hari ini tanggal 28 Juli kami menutup pendaftaran calon kepala daerah Way Kanan dan selanjutnya kami memasuki tahapan verifikasi berkas, berkas-berkas yang telah diserahkan oleh para Bakal pasangan calon akan kita teliti apakah sudah sesuai dengan aturan yang ada atau belum.

“Di awal verifikasi berkas pencalonan kami berkonsentrasi pada ijazah bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan” ujarnya.

Sementara itu Sukindra Ketua Pokja Pencalonan mengungkapkan bahwa pelaksanaan verifikasi faktual ijazah Bapaslon Pemilukada dimulai dari daerah asal dimana para bapaslon menamatkan pendidikan SD, SMP dan SMA. Sedangkan bagi cabup dan cawabup lulusan perguruan tinggi luar daerah, akan segera dilakukan verifikasi faktual dalam waktu dekat ini.

Nantinya hasil verifikasi adminsitrasi dan faktual berkas pencalonan Bakal pasangan calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah akan kita umumkan pada 3-4 Agustus mendatang, selanjutnya apabila ada kekurangan berkas pendaftaran maka akan diberikan waktu perbaikan berkas pencalonan oleh Komisi Pemilihan Umum Way Kanan, Ujar Sukindra

Kami akan mengecek semua kelengkapan persyaratan administrasi. Rekam jejak para pasangan calon juga perlu ditelusuri, pungkas alumni Fakultas Hukum UISU Medan tersebut.