Beranda Berita SIAP TERIMA PENDAFTARAN CALON KEPALA DAERAH

SIAP TERIMA PENDAFTARAN CALON KEPALA DAERAH

185
0

e

BLAMBANGAN UMPU, kpu-waykanan.go.id  –  Meski hari Minggu, namun aktivitas di Kantor KPU Way Kanan berjalan seperti biasa. Pasalnya, hari ini adalah masa pendaftaran hari pertama pasangan calon bupati dan wakil bupati Way Kanan yang akan maju dalam Pilkada 9 Desember mendatang.

Sukindra Komisioner Kpu Way Kanan Pokja Pencalonan menegaskan kalau pihaknya sudah siap menerima berkas pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati. Sesuai tahapan yang sudah dikeluarkan, masa pendaftaran ini berlangsung tiga hari hingga Selasa (28/7/2015) mendatang.

”Semua hal yang berkaitan dengan pendaftaran sudah kita cek dan beres. Jadi, kita sudah siap menerima pendaftaran mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB,” tegasnya.

Pihaknya mengimbau agar pasangan calon dapat menjaga ketertiban dan kondusifitas sehingga pelaksanaan pendaftaran berjalan lancar dan tidak membawa pendukung berlebihan. Sebab, pihaknya hanya menyediakan 25 tempat duduk buat pasangan calon dan pendukungnya. Hal ini disesuaikan dengan kapasitas aula kantornya yang dirasa tidak terlalu luas.

”Jadi yang nanti bisa masuk dalam aula kita batasi sekitar 25 orang saja. Kalau pengiringnya lebih dari itu, maka sisanya terpaksa duduk di luar aula,” ujarnya.

Berkaitan dengan pendaftaran bakal pasangan calon, pihaknya mendapatkan konfirmasi terakhir bahwa dua pasangan calon akan mendaftar besok tanggal 27 Juli.

Direncanakan besok pasangan Adipati-Edward mendaftar pukul 09.00 WIB dan pasangan Bustami-Adinata pada pukul 13.00 WIB, meskipun begitu kita masih menunggu sampai nanti sore apakah ada perubahan atau tidak, pungkasnya.