Beranda Berita Wujudkan DPT Berkualitas, PPK Way Tuba Gelar Bimtek bagi PPS

Wujudkan DPT Berkualitas, PPK Way Tuba Gelar Bimtek bagi PPS

172
0

Way Tuba, kpu-waykanan.go.id – Dalam rangka  mewujudkan daftar pemilih yang berkualitas dan mampu mengakomodasi seluruh hak politik warga yang memenuhi syarat sebagai pemilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan 2015, PPK Way Tuba menggelar bimbingan teknik ( Bimtek ) pemutakhiran data pemilih bagi PPS se-Kecamatan Way Tuba di aula Balai Kampung Way Tuba, Kamis (9/7).

Bimtek tersebut menurut Taufiqur Mukarrom,S.Kom Ketua PPK Way tuba diikuti oleh  anggota PPS dari masing-masing kampung yang berjumlah keseluruhan 47 orang. Sebagai pemateri  utama kita hadirkan Komisioner KPU Way Kanan Erwan Bustami Pokja Sosialisasi. ujarnya

Proses pemutakhiran data pemilih merupakan tahapan yang sangat penting dalam mewujudkan daftar pemilih yang berkualitas. Untuk itu diperlukan pemahaman secara menyeluruh  seluruh anggota PPS mengenai proses penyusunan dan pemutakhiran data pemilih baik itu di tingkat PPS maupun PPDP. Ujar Pria kelahiran Way Tuba 30 Juli 1988 tersebut.

Sementara itu Erwan Bustami meminta kepada PPS untuk memperhatikan sejumlah poin penting, bahwa PPK harus memastikan pencocokan dan penelitian (coklit) yang dilaksanakan oleh petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) dilakukan dengan mendatangi warga secara langsung.

PPK harus memastikan pelaksanaan coklit berjalan efektif. Untuk mewujudkan hal ini, PPK dan PPS harus menyusun jadwal kerja bagi PPDP, sehingga PPDP melaksanakan tugas dapat lebih tertib. Hal ini penting dilakukan karena jadwal coklit hanya 36 hari ditambah pada jadwal tersebut terdapat libur lebaran yang cukup panjang, pungkasnya.