Beranda Berita PPDP Ujung Tombak Pemilu

PPDP Ujung Tombak Pemilu

224
0

Buay Bahuga, kpu-waykanan.go.id – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan yang akan digelar 9 Desember 2015 mendatang telah memasuki  tahapan pemutakhiran data pemilih. Sebagai kegiatan pertama tahapan pemutakhiran data pemilih, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Buay Bahuga menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek)  Pemutakhiran Data Pemilih yang berlangsung di Aula Kecamatan Buay Bahuga, Kamis (9/7).

Pelaksanaan  bimtek  tersebut menurut Supangat Ketua PPK Buay Bahuga dihadiri seluruh komisioner PPK Buay bahuga dan 40 orang anggota PPS serta 3 orang anggota Panwascam Buay Bahuga.

“Kami akan bekerja maksimal untuk suksesnya pelaksanaan demokrasi di Kecamatan Buay Bahuga, tanggal 10-13 Juli kami akan menghadiri dan memberikan bimtek PPDP ditingkat PPS” ujar pria kelahiran Belitang 27 April 1976 tersebut.

Susan Arisanti Pokja Pemutakhiran Data Pemilih memberikan materi diantaranya jadwal dan proses tahapan pemutakhiran data dan daftar pemilih, identitas kelompok segmen pemilih dan uraian tugas PPS dan PPDP serta pengelola data pemilih.

Kami berharap seluruh PPS memahami secara detail siapa sajakah yang boleh didaftarkan dan siapa yang tidak, segera tunjuk PPDP dari Ketua atau petugas RT/RW karena RT/RW itu yang paling mengetahui kondisi penduduk sehingga kami mengharapkan agar PPDP harus bekerja maksimal, PPDP merupakan ujung tombak suksesnya pemilu, pungkasnya

Sementara itu  Mahmudi anggota Panwascam Buay Bahuga mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pilkada 9 Desember mendatang PPK dan panwascam harus menjalin komunikasi yang baik dan maksimal.

“Kami berharap hubungan PPK dan Panwascam dapat berjalan harmonis, Panwascam bukan musuh PPK tapi mitra untuk mensukseskan hajat demokrasi di Bumi Ramik Ragom Way Kanan”.Ujarnya